Kampus UBB Dipadati Ratusan Peserta Harmoni Indonesia

kasmirudin
Kampus UBB Dipadati Ratusan Peserta Harmoni Indonesia
Ratusan peserta dari berbagai Institusi di wilayah Bangka Belitung kompak menyayikan beberapa rangkaian lagu nasional yang dibawakan dalam acara ‘Harmoni Indonesia 2018’ terpusat di lapangan Fakultas Teknik Kampus Terpadu UBB, Minggu (5/8/2018) pagi.

MERAWANG, BABELREVIEW -- Universitas Bangka Belitung (UBB) bersama Perguruan Tinggi Negeri, SLTA, TNI dan Polri, serta instansi Pemerintahan yang ada di Babel, menyelenggarakan kegiatan "Harmoni Indonesia 2018" yang dilaksanakan di lapangan Fakultas Teknik (FT) Kampus Terpadu UBB, Minggu (5/8/2018) pagi.

Kegiatan Harmoni ini, serentak dilaksanakan secara nasional yang merupakan gagasan Presiden Joko Widodo untuk menyambut HUT RI ke-73, dan memeriahkan pelaksaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Acara ini juga secara simultan terhubung dengan Gelora Bung Karno melalui fasilitas video conference.

Sedari pagi, Kampus Terpadu UBB telah dipadati ratusan peserta yang terdiri dari civitas akademika UBB, unsur TNI dan Polri, Pemprov Babel, IAIN SAS Babel, Polman Negeri Babel, Badan POM, Damkar, SMAN 1 Pangkalpinang, Pesantren Attoybah Balunijuk, serta instansi Pemerintah lainnya ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UBB, Muh Yusuf, mengapresiasi dan merasa bangga atas partisipasi seluruh peserta dari berbagai instansi untuk mensukseskan Harmoni Indonesia 2018.

Beberapa hari sebelum pelaksanaan acara, ia mengakui sering dihubungi dari berbagai pihak untuk bergabung bersama UBB. Agar  dilibatkan bersama-sama memeriahkan kegiatan Harmoni Indonesia 2018.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas partisipasi seluruh peserta yang hadir di acara Harmoni Indonesia 2018 di Kampus Terpadu UBB. Semoga melalui kegiatan ini lebih mempererat tali silaturahmi di antara kita dalam rangka merajut dan memperkokoh persatuan bangsa,” ungkap Muh Yusuf.

Tepat pukul 08.00 WIB, melalui tayangan live streaming dalam satu komando pada acara Harmoni Indonesia 2018 secara serentak seluruh peserta menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu perjuangan. Rangkaian lagu nasional yang dibawakan dalam acara Harmoni Indonesia ini diawali dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan Lagu Satu Nusa Satu Bangsa, Lagu Garuda Pancasila, lagu Rayuan Pulau Kelapa, dan diakhiri lagu Padamu Negeri.

“Kegiatan Harmoni Indonesia yang dilaksanakan di Kampus Terpadu UBB, adalah dalam rangka memperingati ke 73 tahun Indonesia Merdeka, dan memberi semangat kepada atlet- atlet Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018, serta memupuk semangat persatuan dan rasa nasionalisme,” tambahnya.

Nampak seluruh peserta yang hadir berbaur bersama-sama dengan membuat barisan melingkar, serta tidak nampak terlihat barisan yang memisahkan diri masing-masing instansi. Semua terlihat bersatu dan memadati barisan dengan rapi.

Turut ikut dalam barisan jajaran Pimpinan setiap instansi antara lain Rektor UBB Muh Yusuf, Kapolda Brigjen (Pol) Syaiful Zachri beserta pejabat di jajarannya, pejabat Pemprov Babel, TNI, Kejati, Badan POM, serta sejumlah pimpinan di instansi lainnya.

Dalan kesempatan tersebut, setelah selesai rangkaian lagu nasional dinyanyikan seluruh peserta bersama sama mengumandangkan yel yel kemerdekaan.  Merdeka... merdeka... merdeka...

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan paduan suara yang membawakan beberapa lagu daerah seperti Zapin Melayu "Serumpun Sebalai", dan Maumere.

Seluruh peserta nampak terhibur dan larut bergoyang dengan gerakan yang khas. Kapolda Babel bersama Rektor UBB, serta diikuti seluruh peserta lainnya berbaur untuk bergoyang bersama dengan gerakan yang dinamis mengikuti setiap nada dengan penuh keceriaan dan kekompakkan. (BBR)


 

Penulis : Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview