Kandaskan Pemkot Pangkal Pinang, Basel Juara Futsal Porprov Korpri 2019

kasmirudin
Kandaskan Pemkot Pangkal Pinang, Basel Juara Futsal Porprov Korpri 2019
Pemkab Bangka Selatan berhasil meraih medali emas di cabang olahraga futsal Porprov Korpri Babel 2019 setelah mengandaskan perlawanan Pemkot Pangkal Pinang yang berlangsung di GOR Sahabudin, Senin (15/7/2019). (Foto: Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kontingen Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali meraih satu medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) Korpri pada Senin (15/7/2019).

Kali ini, Pemkab Basel berhasil mendulang emas dari cabang olahraga Futsal, setelah berhasil menaklukkan Pemkot Pangkal Pinang melalui drama adu penalti pada pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Sahabuddin Pangkal Pinang.

Sebelumnya, Pemkab Basel dan Pemkot Pangkal Pinang berhasil melaju ke final setelah mengalahkan lawannya masing-masing. Pemkot Pangkal Pinang menang 2-1 atas Pemkab Beltim dan Pemkab Basel yang mengandaskan Pemprov Babel dengan skor 3-1.

Di babak pertama pada final ini , Pemkot Pangkal Pinang terlebih dahulu mencetak gol melalui Kismusa. Pemkot Pangkal Pinang pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak kedua, Basel mencoba mengambil inisiatif serangan guna menyamakan kedudukan. Akhirnya setelah berjuang keras, Pemkab Basel berhasil menyamakan kedudukan, bahkan bisa berbalik unggul 2-1.

Pemkot Pangkal Pinang berhasil membuyarkan kemenangan Pemkab Basel, yang sudah didepan mata di waktu normal. Gol dari Murdani di menit terakhir pertandingan, membuat Pemkot Pangkal Pinang memaksa Pemkab Basel bermain di babak tambahan waktu.

Setelah skor 2-2, pada babak tambahan waktu 2 x 5 menit kedua tim bermain hati-hati agar tak kebobolan. Hingga sampai waktu habis tak ada lagi gol tercipta.

Akhirnya babak adu penalti harus dilakukan guna menentukan siapa yang berhak meraih medali emas pada Porprov Korpri Babel 2019 ini. Pemkab Basel akhirnya menjadi pemenang setelah tiga algojonya berhasil mengeksekusi penalti, sementara pemain Pemkot Pangkal Pinang, Marizki gagal mengeksekusi penaltinya setelah tendangannya ditepis oleh penjaga gawang Pemkab Basel dan membuat Pemkab Basel unggul 3-2 atas Pemkot Pangkalpinang. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review