Kantor Imigrasi Pangkalpinang Canangkan Komitmen Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

Irwan
Kantor Imigrasi Pangkalpinang Canangkan Komitmen Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selasa (23/2/2021) di Aula Kantor Imigrasi.

Kepala Kemenkumham Provinsi Bangka Belitung Anas Saiful Anwar menyampaikan, momentum ini merupakan bentuk komitmen Kemenkumham memberikan pelayanan dan loyalitas tanpa batas kepada masyarakat.

"Janji kinerja ini harus dipenuhi dijajaran Kemenkumham terutama untuk meraih WBK dan WBBM yang menjadi janji kinerja, kita harus berupaya melaksanakan itu jangan  sampai menyimpang apa yang telah kita ikrarkan," ujarnya.

Anas membeberkan, selain mengejar predikat WBK dan WBBM, namum pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pada bidang keimigrasian, harus selalu ditingkatkan.

"Penguatan pelayanan keimigrasian juga bisa dilaksanakan secara daring atau jarak jauh, pemanfaatannya dapat melalui media sosial menjadi salah satu strategi mempromosikan pelayanan keimigrasian," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang Darmunansyah menyebutkan, pihaknya berkomitmen bersama ingin mewujudkan dan meraih WBBM melalui reformasi birokrasi.

"Kami juga sudah melaksanakan deklarasi janji kinerja Tahun 2021 sesuai visi dan misi Kemenkumham," ungkapnya.

Darmunansyah mengatakan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang sudah meraih WBK pada Tahun 2019 lalu, namun pada Tahun 2020 belum meraih WBBM.

"Kami akan bekerja keras untuk meraih WBBM, pada tahun kemarin pelayanan  terkendala karena kantor kami dalam proses renovasi, namun kami kami akan tetap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ungkapnya.

Untuk mengimplementasikan janji kinerja, Darmunansyah menyebutkan, pihaknya akan menerapkan kualitas pelayanan publik melalui terobosan inovasi.

"Kita ada program pelayanan e-paspor program dari pusat, kemudian kita juga akan mengantar paspor langsung ke rumah pemohon yang ada di Kota Pangkalpinang. Sedangkan untuk kabupaten lain, kita juga sudah bekerjasama dengan beberapa kantor pemda, agar para pemohon paspor dapat menerima pelayanan di kantor itu," ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Erlichson, Kajari Pangkalpinang diwakili Kasi Intel Kejari Pangkalpinang, Ryan Sumartha dan Asisten Ombudsman RI Babel, Tegi Gala Putra. (BBR)

Laporan: Gusti

Editor: Irwan