Kantor Kesehatan Pelabuhan Pangkalpinang Sebut PT Timah Bantu Kurangi Penyebaran Covid-19

kasmirudin
Kantor Kesehatan Pelabuhan Pangkalpinang Sebut PT Timah Bantu Kurangi Penyebaran Covid-19
Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Pangkalpinang, Bangun Cahyo Utomo saat menerima kunjungan dari perwakilan PT Timah. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Pangkalpinang, Bangun Cahyo Utomo menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurutnya, PT Timah telah berkomitmen penuh dalam penanganan Covid-19, berbagai masukan yang disampaikan pihaknya dalam hal ini Kementerian Kesehatan telah dilakukan dengan cepat dan tepat. 

“Kami menyampaikan apresiasi kepada PT Timah dan jajaran managemen yang telah  berpartisipasi dan berkomitmen dalam percepatan penanganan dan penanggulangan Covid-19, terutama pada klaster kapal keruk yang lalu hingga dapat memutus mata rantai penyebarannya untuk klaster ini,” katanya, Selasa (21/7/2020).

Bangun menambahkan, PT Timah juga mendukung tim gabungan penanganan dan pencegahan Covid-19 tingkat provinsi yang terdiri dari beberapa instansi. Ia menilai, dengan adanya komitmen ini PT Timah telah berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“PT Timah betul-betul all out dalam menangani pandemi ini,  kerja sama dan koordinasi serta masukan yang kita sampaikan juga ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat,” katanya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan pelaksanaan rapid test dan swab massal yang dilakukan PT Timah, menjadi upaya yang dinilai efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, PT Timah tidak hanya melakukan itu di lingkungan internal perusahaan, melainkan juga mitra PT TImah.

“Kita sampai turun ke kapal untuk melakukan rapid test, tidak hanya kapal timah tapi juga mitra. Kita terbantu dengan komitmen PT Timah yang memberikan penekanan penerapan protokol kesehatan, sehingga upaya pecegahan bisa kita lakukan bersama,” ujar Bangun.

Ia beharap, komitmen PT Timah ini tetap terus berlanjut hingga pandemi ini benar-benar usai. Pasalnya, saat ini masih ada penambahan kasus baru di Babel.

“Harapan PT Timah tetap mendukung, berkomitmen dan konsisten menangani covid-19, kita akui upaya yang kita lakukan bersama PT Timah dengan berbagai pendekatan bisa mengurangi jumlah penyebaran kasus Covid-19, tentunya ini perlu kerja bersama,” tutupnya. (BBR)


Penulis : Rilis

Editor   : Kasmir

Sumber : Kantor Kesehatan Pelabuhan Pangkalpinang