Kantor Pemasaran Bersama Lada Babel Sosialisasi Bursa Lelang Lada Ke Petani

Irwan
Kantor Pemasaran Bersama Lada Babel Sosialisasi Bursa Lelang Lada Ke Petani
Direktur BUMD PT. B3S Prof. Saparudin

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam upaya meningkatkan kejayaan Muntok White Pepper, Kantor Pemasaran Bersama (KPB) Lada Bangka Belitung melakukan pembinaan peningkatan pemahaman para petani lada dalam memasarkan lada di bursa lelang lada.

Pembinaan pemahaman petani lada tersebut dibungkus dalam kegiatan sosialisasi dan keikutsertaan pasar lelang komoditi lada, Senin (31/8/2020) di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Direktur BUMD PT. B3S Prof. Saparudin mengatakan, kegiatan sosialisasi bursa lada atau lebih dikenal dengan pasar lelang untuk komoditi lada, merupakan upaya KPB Babel untuk memberikan alternatif terobosan memasarkan lada putih melalui PLK dengan dibekali pemahaman dan kemampuan seorang petani lada baik perorangan maupun tergabung dalam gabungan kelompok dapat ikut dalam pasar lelang komoditi untuk memasarkan lada.

 

BACA JUGA: Suhendra Antarkan PDAM Tirta Bangka Raih Penghargaan TOP Awards 2020

 

Dengan meningkatnya pemahaman petani memasarkan lada lewat sistem modern petani dapat menjual langsung ladanya ke para pengusaha lada di mana pun berada.

  • Halaman
  • 1
  • 2
  • 3