Pencari Udang Hilang Diterkam Buaya

kasmirudin
Pencari Udang Hilang Diterkam Buaya
Personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang sedang bersiap-siap untuk melakukan pencari korban hilang yang diduga diterkam buaya di Sungaiselan, Sabtu (4/7/2020) malam. (Foto: Istimewa)

SUNGAISELAN, BABELREVIEW.CO.ID -- Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang mendapatkan info kondisi membahayakan manusia  satu orang pencari udang tenggelam, Mahmud (17), diduga diterkam buaya di Sungai Pangkalraya Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (4/7/2020) malam. Info  tersebut diterima dari warga sekitar, Mansur sekira pukul 20.50 WIB.

Mendapatkan informasi tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinanang, Fazzli, S.A.P. membuka Operasi Pencarian dan Pertolongan (Operasi SAR ) terhadap korban. Operasi SAR Gabungan untuk saat ini yang telah bergabung yaitu satu Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang (Basarnas Babel), BPBD, TNI AL, Polair dan warga setempat.

Menurut kesaksian Kakak kandung korban Mahmud, Dul Hakim, menjelaskan< mereka berdua pergi mencari udang di Sungai Pangkalraya sekira pukul 17.00 WIB.

“Sekira pukul 19.05 WIB, saya melihat korban tiba - tiba tenggelam ketika memasang jaring dan ada buaya di sekitar lokasi kejadian,” kata Dul Hakim. (BBR)


Penulis : Humas Kantor Pencari dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang

Editor   : Kasmir