Kapolda Babel Meninjau Pos Cek Poin di Bangka Barat

buditio
Kapolda Babel Meninjau Pos Cek Poin di Bangka Barat
Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat melakukan peninjauan cek poin di Bangka Barat. (Humas Polres Babar)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat , melakukan pengecekan Pos Cek Point Operasi Ketupat Menumbing 2020, Rabu, 29/04/2020.

Dalam pengecekan ini Kapolda Kepulauan Bangka Belitung didampingi Dit Lantas Polda Babel, Dit Polair Polda Babel, Kabid Humas Polda Babel, Kapolres Bangka Barat dan Dandim 0431 Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat mengatakan bahwa pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan personil dalam mencegah masyarakat yang akan mudik untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Seperti berita sebelumnya saat ini jajaran Polres Bangka Barat memperketat pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas di area Kabupaten Bangka Barat. Pemeriksaan terhadap semakin diperketat untuk meminimalisir risiko penularan dan kasus Covid-19 di wilayah hukum Polres Bangka Barat.

Untuk menunjang operasi pengetatan pemeriksaan terhadap pengendara, Polres Bangka Barat telah mendirikan dua pos cek poin di area perbatasan jalan Pangkal Pinang – Mentok dan di gerbang pintu masuk kota Muntok.

“Sejak 24 April 2020, Operasi Ketupat 2020 sudah berjalan. Setiap pos cek poin melakukan pemeriksaan terdapat terhadap masyarakat yang melintas.” ujar kapolres

“Dengan adanya kebijakan larangan mudik, kami perketat pemeriksaan di tiap cek poin yang ada di wilayah Bangka Barat. Kita lakukan pengecekan identitas terhadap warga yang melintas.  Jika ada warga yang terindikasi hendak mudik, kami akan minta putar balik, tidak boleh melanjutkan perjalanan ke arah tujuan,” tutup kapolres. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor     : Admin05

Sumber  : Babel Review