Kapolda Pastikan Arus Mudik di Babel Berjalan Lancar

kasmirudin
Kapolda Pastikan Arus Mudik di Babel Berjalan Lancar
Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachri yang langsung meninjau sejumlah tempat bersama Gubernur Erzaldi Rosman dan Danrem 045 Garuda Jaya Kol (Inf) Dadang Arief Abdurrahman, Senin (11/6/2018).(foto:Irwan)

SUNGAILIAT, BABEL REVIEW -- Sejumlah tempat yang menjadi titik konsentrasi arus mudik dipastikan berjalan dengan aman dan lancar. Hal tersebut dikatakan Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachri yang langsung meninjau sejumlah tempat bersama Gubernur Erzaldi Rosman dan Danrem 045 Garuda Jaya Kol (Inf) Dadang Arief Abdurrahman, Senin (11/6/2018).

Sejumlah tempat yang ditinjau antara lain Bandara Depati Amir, Pelabuhan Pangkalbalam, Pasar Pangkalpinang dan Pos Pelayanan Lebaran Operasi Ketupat Menumbing di Kawasan Niaga Sungailiat.

“Hari ini kita dari pagi sudah meninjau di Pangkalpinang baik itu di bandara dan pelabuhan dan juga bergeser ke Bangka dan besok ke Bangka Barat. Sampai H-4 belum ada kejadian dan kemacetan yang tidak kita harapkan, saat ini semua masih sangat kondusif dan sejauh ini tidak ada tindak kejahatan,” ujarnya.

Kapolda pun mengapresiasi kesiapan petugas yang berjaga di pos pelayanan lebaran dibantu oleh instansi terkait yang telah berkoordinasi dengan baik. Kesiapan petugas juga akan terus dipantau, agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal.

“Semua titik-titik pusat keramaian dan pusat ibadah termasuk pusat wisata itu yang kita amankan. Kalau untuk seluruh Polda ada 1.500 personil yang kita libatkan dibantu dengan instansi terkait, termasuk adik-adik Pramuka, Senkom, TNI dan PMI,” jelas Kapolda.

Kapolda berharap walaupun terjadi lonjakan arus mudik, diharapkan kondisi ini akan terus berjalan dengan baik dan lancar sampai musim lebaran usai. (BBR)


Penulis :Irwan
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview