Kapolres Bangka Barat Pimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda

kasmirudin
Kapolres Bangka Barat Pimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan, A.S memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang berlangsung di halaman Mapolres Bangka Barat, Senin (28/10/2019). (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Sumpah Pemuda menjadi salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Bertempat di halaman Mapolres Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan, A.S, S.H.S.IK, memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10/2019). Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun ini bertemakan “BERSATU KITA MAJU”.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si, yang dibacakan Kapolres Bangka Barat, disampaikan bahwa pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, sisiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda aktif dalam kancah Internasional.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”.

Upacara diikuti oleh para PJU, anggota Polri dan PNS dari Polres Bangka Barat dan Polsek Jajaran, bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan, A.S, S.H.S.IK. (BBR)


 

Penulis  : Buditio
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review