Kapolres Bangka Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kasmirudin
Kapolres Bangka Terkonfirmasi Positif Covid-19
Boy Yandra. (dok)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Boy Yandra SKM MPH, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka mengatakan pasien positif terkonfirmasi Covid-19 dengan inisial WH usia 41 tahun sebelumnya mempunyai gejala penyakit sakit tenggorokan dan demam.

Ia menerangkan, jika WH merupakan Kapolres Bangka. Awal mula pihaknya telah melakukan rapid test antigen dan hasilnya positif.

"Kemudian setelah mendapatkan hasil rapid test antigen tersebut, kami melanjutkan pemerikasaan swab dan 4 jam setelah itu hasilnya positif. Maka kami langsung melakukan isolasi terhadap WH di ruangan bertekanan negatif di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Depati Bahrin Sungailiat," jelasnya, Selasa (5/1/2021).

Lebih lanjut Boy Yandra menuturkan, jika pasien WH sangat kooperatif dengan Tim Satgas Covid-19, yang bersangkutan sangat menjalankan seluruh standard operating procedure protokol kesehatan Covid-19.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk mentaati seluruh SOP protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga agar penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka dapat dilakukan dengan baik dan cepat," tandasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor   : Kasmir