Kapolres Basel Tegur Warga tidak Pakai Masker di Pasar Toboali

kasmirudin
Kapolres Basel Tegur Warga tidak Pakai Masker di Pasar Toboali
Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji dan didampingi Pju Polres Basel serta Kapolsek Toboali, saat meninjau langsung warga yang berada di Pasar Toboali, Sabtu (23/5/2020). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di tempat umum, Kepolisian Resor Bangka Selatan (Basel) mendatangi Pasar Terminal Toboali guna mengecek masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Ada pun giat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Basel, AKBP S Ferdinand Suwarji dan didampingi Pju Polres Basel serta Kapolsek Toboali.

"Hari ini kita mendatangi Pasar Toboali mengingat situasi pasar tersebut mulai ramai, karena masyarakat hendak membeli kebutuhan berlebaran,” ungkap Kapolres, Sabtu (23/5/2020).

Menurutnya, dalam giat ini sudah banyak pembeli dan penjual yang memakai masker, meski masih ada yang tidak menggunakan masker.

"Kami langsung menegur masyarakat yang tidak memakai masker, sekaligus juga memberikan masker bagi masyarakat di pasar yang tidak menggunakan masker," imbuhnya.

Terutama pedagang, sambungnya tidak diperbolehkan berdagang dulu sebelum memakai masker.

Lebih lanjut ia mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19. Jangan sampai ada masyarakat Basel yang tertular maupun menularkan virus tersebut ke orang lain.

"Selain mengingatkan tentang pentingnya masker, pada giat tersebut kita juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan. Jika sudah mengikuti protokol kesehatan tersebut, tak hanya Covid-19 yang bisa dihindari, tapi juga penyakit atau virus lainnya," pungkas Kapolres. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir