Kapolsek Pangkalan Baru Akan Tindaklanjuti Laporan Warga Adanya Aktivitas Tambang di Kolong Bravo

Irwan
Kapolsek Pangkalan Baru Akan Tindaklanjuti Laporan Warga Adanya Aktivitas Tambang di Kolong Bravo

PANGKALANBARU, BABELREVIEW.CO.ID -- Kapolsek Pangkalan Baru, Iptu Taufan Nugroho akan menindaklanjuti laporan masyarakat Jalan Bravo, Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, yang mengeluhkan adanya aktivitas tambang ilegal di Kolong Bravo yang terletak di belakang Rumah Sakit Siloam atau belakang pusat perbelanjaan Giant.

"Nanti coba kita tindaklanjuti, terima kasih infonya," ujar Iptu Taufan Nugroho saat dihubungi oleh wartawan lewat pesan singkat, Rabu (15/3/2023).

Sebelumnya, sejumlah warga Jalan Bravo mengeluhkan aktivitas tambang ilegal di Kolong Bravo, Selasa (14/3/2023). Padahal kolong tersebut sudah beberapa kali dilakukan penertiban tambang illegal oleh petugas gabungan dari Satpol PP Bangka Belitung dan Polsek Pangkalan Baru, namun kembali beraktivitas.

Petugas telah berulang kali melakukan penertiban, bahkan mengangkut mesin-mesin TI ilegal di kawasan kolong Bravo. Tetapi, tak lama dilakukan penertiban, penambangan kembali beraktivitas.

Warga Jalan Bravo mengeluhkan aktivitas tambang ilegal tersebut karena dekat dengan pemukiman warga. Dari rekaman video yang dibagikan warga, tambang ilegal tersebut beraktivitas hanya beberapa meter dari pemukiman warga. Beberapa penambang dan mesin-mesin TI juga tampak sedang melakukan penambangan. (BBR)