Kartini Tak Menduga, di Hari Pernikahannya Kedatangan Gubernur Babel

Ahada
Kartini Tak Menduga, di Hari Pernikahannya Kedatangan Gubernur Babel
Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan istri menghadiri acara pernikahan Kartini dan Subihi, warga Desa Penutul Pulau Lepar Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (18/10/2020). (Ist)

LEPARPONGOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Kartini tak pernah menduga, jika hari bahagiahnya akan kedatangan orang nomor satu di Bangka Belitung.

Kartini yang baru saja berganti gaun pengantin di dalam rumah, tiba-tiba dipanggil ibunya.

Hamsida masuk ke dalam rumah menemui Kartini, meminta Kartini dan suaminya Subihi untuk keluar rumah.

"Ada Pak Gubernur datang. Yo cepat ke panggung," ujar Hamsida.

Mendengar permintaan ibunya ini, Kartini dan Subihi bergegas keluar. Pasalnya, pihak keluarga meminta Gubernur Erzaldi dan Melati Erzaldi berfoto bersama sebagai kenangan indah untuk pasangan pengantin Kartini dan Subihi.

Usai foto bersama pasangan pengantin, Gubernur Erzaldi di dampingi istri tercinta Melati Erzaldi izin pamit meneruskan perjalanan ke Desa Tanjung Sangkar, berjarak sekitar 10 km dari rumah pengantin Desa Penutuk Pulau Lepar Kecamatan Lepar Pongok.

Gubernur Erzaldi yang sempat ditemui babelreview.co.id mengatakan bahwa Ia bersama istri dan rombongan memang ada ada agenda ke Desa Tanjung Sangkar Pulau Lepar, Minggu (18/10/2020).

"Ada penyerahan rumah layak huni di Tanjung Sangkar hari ini. Kebetulan kita diajak kerabat pengantin untuk mampir sejenak. Dan saya mendoakan pasangan pengantin menjadi keluarga  yang Sakinah, Mawaddah Wahrohmah," ujar Gubernur Erzaldi.

Diakui Erzaldi, kehadiran dirinya bersama istri dan rombongan ke acara pernikahan ini juga sebagai bentuk hormat terhadap sahabat Suwandi M Yunus, yang merupakan kerabat dari pasangan pengantin Kartini dan Subihi.

Bagi Gubernur Erzaldi Suwandi adalah kawan seniornya di bidang politik. Suwandi M Yunus merupakan mantan Anggota Dewan Kabupaten Bangka Selatan tiga periode terhitung sejak tahun 1992 hingga 2004.

"Kami keluarga besar pengantin mengucapkan terimakasih kasih kepada Pak Gubernur. Disela kunjungan kerjanya ke Pulau Lepar, Pak Gubernur bersedia singgah dihajatan kami ini," ungkap Suwandi.

Sembari bersilahturrahmi bersama keluarga pengantin dan warga sekitar, Gubernur Erzaldi mengingatkan masyarakat agar tetap menggunakan protokol covid-19.

"Kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap pandemi ini. Kedisiplinan terhadap protokol kesehatan harus tertanam dalam masyarakat hingga virus ini dapat diatasi," ujarnya.

Selain mengucapkan selamat dan memohon doa untuk kedua mempelai dan keluarga besar, Gubernur Erzaldi sempat memberikan nasihat untuk kedua mempelai tentang kesiapan mengarungi bahtera rumah tangga.

"Saya dan Ibu Melati mengucapkan selamat diiringi doa untuk mempelai dan keluarga, aamiin. Baik istri terlebih suami, harusnya sudah siap membangun rumah tangga dengan tanggung jawab yang mengikutinya," ujar Gubernur Erzaldi. (BBR)