Karyawan dan Pekerja Outsourcing PT. Timah di Toboali Ikut Rapid Test

kasmirudin
Karyawan dan Pekerja Outsourcing PT. Timah di Toboali Ikut Rapid Test
Karyawan dan pekerja outsourcing PT. Timah Tbk di lingkungan Kantor Pengawas Produksi Unit 4 Toboali mengikuti rapid test, Kamis (4/6/2020). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka Selatan melakukan rapid test terhadap 178 orang karyawan dan pekerja outsourcing PT. Timah Tbk di lingkungan Kantor Pengawas Produksi (Wasprod) Unit 4 Toboali, Kamis (4/6/2020).

"Seluruh karyawan serta outsourcing di Kantor Wasprod Basel sudah dilakukan rapid test, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya," kata Kepalas Wasprod Unit 4 Toboali, Sindhu Dhahono Putra.

Diakuinya, sampai hari ini semuanya terdaftar 178 orang, baik organik, non organik maupun tenaga ahli daya sudah dilakukan rapid test. Hasil keseluruhan menunjukkan non-reaktif.

“Kegiatan rapid test ini sebenarnya sudah dilakukan semenjak hari Selasa lalu, dan akan dilakukan sampai besok. Karena masih ada beberapa karyawan yang masih belum dilakukan rapid test, " bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan, masih ada beberapa karyawan yang masih belum dilakukan rapid test. Karena masih bekerja di lapangan, besok dipastikan dilakukan rapid test lagi sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19.

"Adanya kegiatan rapid test ini juga membantu pemerintah untuk memutuskan penyebaran Covid-19 di Babel khususnya," katanya.

Ia mengatakan, bila ada intruksi dari kantor pusat PT. Timah terkait hasil rapid test ini, bisa merujuk untuk dilakukan tes swab untuk memastikan penyebaran Covid-19 di tubuh BUMN tersebut. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir