Karyawan PT. WIKA Jalani Isolasi Sebelum Bekerja

buditio
Karyawan PT. WIKA Jalani Isolasi Sebelum Bekerja
Karyawan PT. WIKA saat memberikan keterangan kepada awak media. (buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19 dilakukan oleh PT. WIKA yang saat ini tengah mengerjakan proyek pembangunan di PT. Timah Tbk. Semua karyawan yang datang untuk bekerja, wajib mengisolasi diri selama 14 hari untuk memastikan mereka bebas dari terjangkitnya virus corona.

Sebanyak 18 karyawan PT. WIKA yang akan bekerja di Kota Muntok telah dipastikan bebas dari status ODR dan dapat mulai bekerja setelah menyelesaikan masa isolasi mandiri dan juga diperiksa kesehatannya.

“Karyawan PT WIKA, sudah dua kali, dilakukan rapid test, dan hasilnya NR (Non-reactive), “ujar dr. Hendra, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Barat, Minggu, 26/04/2020 petang.

Pada hari terakhir isolasi mandiri yang dilakukan para karyawan PT WIKA ini, sejumlah tenaga medis tetap melakukan pengecekan suhu tubuh, dan chek fisik masing-masing diri karyawan. Selain daripada itu, gelang yang semula dipasang pada tangan karyawan satu per satu di copot oleh petugas medis dari Puskesmas Muntok.

Dokter Hendra juga menyampaikan hendaknya bila ada pekerja dari luar daerah yang datang hendaknya melaporkan diri ke puskesmas terdekat dan melakukan isolasi mendiri selama 14 hari.

“Dengan melaporkan diri dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari akan terpantau kondisi kesehatan mereka sebelum bekerja dan beraktifitas secara normal.”tutupnya. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor     : Admin05

Sumber  : Babel Review