Kasus Baru Covid-19 Terus Meningkat, Pemkab Bangka Tunda Belajar Tatap Muka

Irwan
Kasus Baru Covid-19 Terus Meningkat, Pemkab Bangka Tunda Belajar Tatap Muka
Wakil Bupati Bangka Syahbudin

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Pemkab Bangka menggelar rapat koordinasi terkait penyelenggaraan pembelajaran tatap muka yang rencana akan dilaksanakan pada 4 Januari 2021, Senin (28/12/2020).

Hal tersebut mengacu pada Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri RI tertanggal 20 November 2020 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Rapat tersebut dipandang perlu untuk memutuskan apakah di Kabupaten Bangka sudah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Setelah dilakukan rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin akhirnya mendapatkan kesepakatan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan tersebut diambil atas kesepakatan bersama, karena tren kasus baru Covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini masih mengalami kenaikan yang cukup signifikan, sehingga dikhawatirkan akan muncul klaster baru di sekolah. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan