Kasus Covid-19 di Bangka Masih Terus Bertambah, Hari ini 77 kasus total 8.221

Admin
Kasus Covid-19 di Bangka Masih Terus Bertambah, Hari ini 77 kasus total 8.221

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID - Kasus penambahan kasus sebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka masih saja belum mereda dan terus mengalami kenaikan. Melansir data dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, hari Kamis 19 Agustus 2021 ada tambahan jumlah paparan virus corona sebanyak 77 orang, dinyatakan sembuh 53 orang dan meninggal dunia 5 orang.

Sedangkan rincian data dari lima orang yang meninggal dunia tersebut ialah inisial Y usia 60 tahun jenis kelamin perempuan alamat RSS meninggal di Rumah Sakit Medika Stania, kedua inisial S usia 58 tahun jenis kelamin perempuan warga Aur Jukung meninggal dunia di RS Umum Provinsi Soekarno. Kemudian yang ketiga inisial M usia 54 tahun jenis kelamin laki-laki warga Jelutung, meninggal di RSUD Depati Bahrin, keempat inisial R usia 47 tahun jenis kelamin perempuan alamat Sri Menanti meninggal di RSUD Depati Bahrin dan inisial SS suia 67 tahun jenis kelamin laki-laki alamat di Maria Goreti meninggal di Rumah Sakit Medika Stania.

Sementara ini jumlah keseluruhan warga Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 ada sejumlah 8.221 orang, yang sudah sembuh setelah menjalani perawatan dokter 7.085 orang dan yang telah meninggal dunia 279 orang. Sedangkan masih terdapat kasus aktif sebanyak 910 orang.

Dari 279 orang yang meninggal dunia tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Belinyu yaitu 84 orang, Kecamatan Sungailiat 94 orang, Kecamatan Riau Silip 23 orang, Kecamatan Pemali 21 orang, Kecamatan Mendo Barat 17 orang, Kecamatan Merawang 16 orang, Kecamatan Bakam 7 orang dan Kecamatan Puding Besar 7 orang.

"Dari 77 orang yang positif hari ini terdapat 4 balita yaitu MFS usia 4 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Air Ruai, KAD usia 4 tahun jenis kelamin perempuan alamat Air Ruai, FG usia 2 tahun jenis kelamin perempuan alamat Cungfo dan keempat RFH usia 2 tahun jenis kelamin perempuan warga Sinar Baru. Jadi jumlah keseluruhan balita yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 ada 213 orang," jelas Boy Yandra selaku Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Kamis (19/8/2021).

Dalam rangka upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona, Pemkab Bangka telah melakukan tes PCR sebanyak 15.160 kali. Pihaknya terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan isoter dengan baik dan laksanakan protokol kesehatan Covid-19.

"Selain lakukanlah vaksinasi ketika sudah mendapatkan jadwal vaksin, dan besok kami akan melakukan pelayanan vaksinasi jenis Sinovac sebanyak 600 bagi anak usia 12 sampai 17 tahun di Gedung Sepintu Sedulang. Semoga Kabupaten Bangka cepat hert imunity dan wabah bisa diatasi dengan baik," tukasnya.