Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Bertambah Tiga Orang

Irwan
Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Bertambah Tiga Orang
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mencatatkan adanya penambahan tiga kasus Covid-19.

Pasien yang pertama dengan inisial OS (20) warga Kecamatan Pemali, E (31) warga Merawang dan HD (62) warga Sungailiat.

Boy Yandra mengatakan kedua pasien tersebut hari ini akan dikarantina di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung, sedangkan HD diisolasi di RSUD Depati Bahrain Sungailiat.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan Kamis 9 November 2020 sebanyak 119 orang dan yang sudah dinyatakan sembuh 83 orang.

Menurutnya pengambilan swab harus dilakukan dua kali karena ada masyarakat yang beralasan ada masa inkubasi kuman yang terinfeksi, kemudian respon tubuh yang berbeda pada setiap orang dan yang ketiga menghindari sampel swab yang pertama tidak terambil.

“Kami mohon bantuan kepada masyarakat untuk kooperatif ketika diminta untuk melakukan Swab yang kedua. Mudah mudahan ini sebagai langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona," ujar Boy Yandra, Kamis (9/10/2020).

Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu melaksanakan 3M dengan benar dan jika sudah dengan baik maka akan melindungi orang-orang yang ada di sekitarnya.

Saat ini upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Bangka adalah melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien.

Sementara untuk dari BPBD Bangka terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan disekitar rumah pasien Covid-19.

“Semoga dengan adanya upaya yang dilakukan oleh BPBD dan Dinas Kesehatan ini dapat memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus corona. Jadi hari ini data Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan hari ini sudah berjumlah 119 orang," pungkasnya. (BBR)