Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Terus Meningkat, Syahbudin Batasi Perayaan Natal dan Tahun Baru

Ahada
Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Terus Meningkat, Syahbudin Batasi Perayaan Natal dan Tahun Baru
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP. (ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Saat ini penyebaran penularan wabah virus corona di Kabupaten Bangka kembali menunjukkan angka cukup tinggi. Bahkan trendnya terus naik, sampai menyebabkan lima pasien positif terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia.

"Oleh karena itu kita harus bersama-sama menyikapi hal ini hati-hati dan dengan tindakan yang tepat. Apalagi beberapa hari kedepan ini akan menghadapi beberapa hari besar yang tentunya bisa mengundang keramaian," ujar Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP, Minggu (20/12/2020).

Wabup Syahbudin menambahkan saat ini sudah ada beberapa daerah yang menerapkan pemeriksaan rapid antigen, apalagi daerah daerah yang memiliki potensi wisata.

Menurutnya, jika di nantinya banyak wisatawan yang datang ke Pulau Bangka dan tidak melewati pemeriksaan rapid antigen, dikhawatirkan dapat menyebabkan terjadinya lebih banyak lagi penyebaran penularan virus corona.

Selanjutnya Syahbudin menegaskan bahwa penyebaran virus corona sekarang ini sudah banyak terjadi akibat transmisi lokal. Kondisi ini membuat pihaknya merasa harus perlu melakukan antisipasi yang lebih serius lagi kedepan.

"Kami akan melakukan himbauan kembali terhadap masyarakat agar bisa membatasi dalam mengadakan acara pernikahan, ulang tahu atau lainnya. Dan saya akan bekerjasama dengan seluruh lintas agama agar dalam perayaan Natal, Tahun Baru dan Imlek nantinya tidak dirayakan yang bersifat mengumpulkan banyak orang. Jika nantinya masih ada yang yang melanggar kita akan berikan sanksi sesuai dengan Perda yang berlaku," tutupnya. (BBR)
Laporan: ibnu w