Kasus Kematian Akibat Covid-19 Terus Bertambah, Hari ini 6 Orang Meninggal

Admin
Kasus Kematian Akibat Covid-19 Terus Bertambah, Hari ini 6 Orang Meninggal

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID - Boy Yandra, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka menyebutkan adanya penambahan kasus baru positif Covid-19 sebanyak 141 orang, dinyatakan sembuh 71 orang dan meninggal dunia ada 6 orang.

Keenam pasien yang meninggal dunia tersebut ialah dengan inisial PL usia 67 tahun alamat Bukit Betung, meninggal di RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan dikebumikan di Dusun Parit Kelapa. Yang kedua dengan inisial AC usia 72 tahun jenis kelamin laki-laki warga Imam Bonjol meninggal di RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan dikebumikan di TPU Muslim Menumbing, kemudian yang ketiga inisial TW usia 47 tahun alamat Desa Kace meninggal dunia di RSBT Pangkalpinang.

Dan yang keempat ialah inisial THK usia 72 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Lubuk Kelik meninggal di RSUD Depati Bahrin dan dimakamkan di TPU Lubuk Kelik, yang kelima inisial DYS usia 58 tahun jenis kelamin perempuan alamat Bintet meninggal dunia di Rumah Sakit Medika Stania dikebumikan di TPU Desa Bintet dan yang keenam inisial B usia 4 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Batu Dinding meninggal di RSUD Depati Bahrin.

"Jadi sampai dengan hari warga Kabupaten Bangka yang meninggal dunia akibat paparan Covid-19 ada sebanyak 151 orang, yang mana terbanyak berasal dari Kecamatan Belinyu berjumlah 51 orang, Kecamatan Sungailiat ada 48 orang, Kecamatan Mendo Barat 10 orang, Kecamatan Merawang 10 orang, Kecamatan Pemali 10 orang, Kecamatan Bakam 5 orang dan Kecamatan Puding Besar 5 orang," terangnya, Selasa (27/7/2021).

Ia menambahkan total keseluruhan warga Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah berjumlah 6.227 orang dan yang telah dinyatakan sembuh 5.183 orang. Sedangkan terdapat kasus aktif sebanyak 893 orang baik yang berada di ICU, isolasi maupun karantina.

Dari kasus 6.227 tersebut terbanyak dari Kecamatan Sungailiat yaitu 2.615 orang, Kecamatan Pemali ada 1.106 orang, Kecamatan Belinyu 915 orang. Dari 141 orang yang positif hari terdapat 4 balita.

Untuk kelompok usia 20 sampai 44 tahun yang terpapar virus corona ada sebanyak 2.940 orang dan terbanyak dari jenis kelamin perempuan ada 3.249 orang sedangkan laki-laki ada 2.978 orang.

"Kabupaten Bangka sampai saat ini telah melakukan PCR sebanyak 13.266 orang. Karena kita saat ini masuk level 3 maka untuk kegiatan belajar mengajar tatap muka tingkat PAUD, TK, SD dan SMP ditiadakan untuk sementara waktu dengan batas waktu yang belum ditentukan. Saya himbau agar masyarakat tetap taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar, dan semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau," pungkasnya.