Kasus Positif Covid-19 di Bateng Bertambah Lagi, Kali Ini Menimpa Seorang Perawat Rumah Sakit

kasmirudin
Kasus Positif Covid-19 di Bateng Bertambah Lagi, Kali Ini Menimpa Seorang Perawat Rumah Sakit
Juru bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Bangka Tengah, dr. Bahrun. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Warga positif Covid-19 kembali bertambah di Kabupaten Bangka Tengah, kali ini menimpa tim medis dari Rumah Sakit Siloam Pangkalanbaru.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Bangka Tengah, dr. Bahrun yang mengatakan kalau seorang warga Kecamatan Pengkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang dinyatakan positif Covid-19 itu seorang berprofesi sebagai perawat

"Melalui hasil tes Swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, benar perawat tersebut dinyatakan positif Covid-19. Sehingga Bangka Tengah sekarang sudah ada dua yang dinyatakan positif Covid-19," ujarnya, Kamis (21/5/2020).

Dokter Bahrun menerangkan, saat ini pihaknya akan melakukan penelusuran terkait riwayat aktivitas perawat tersebut guna mengecek siapa saja orang yang pernah terkontak langsung.

"Kita sedang mentracking siapa saja yang pernah bertemu langsung dengan pasien dan untuk mencegah penularan lebih luas, saat ini pasien langsung menjalani isolasi mandiri di ruangan Mess Karyawan rumah di Sakit Siloam," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor   : Kasmir