Kata Bupati Bangka Tambang Tak Bisa Diandalkan Lagi, Lalu?

Ahada
Kata Bupati Bangka Tambang Tak Bisa Diandalkan Lagi, Lalu?
Bupati Bangka Mulkan SH MH. (Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam rangka untuk menambah pendapatan bagi daerah, Pemerintah Kabupaten Bangka terus berupaya melakukan suatu terobosan yang penuh inovatif.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan mengembangkan sektor pariwisata.

Menurut Bupati Bangka Mulkan SH MH, saat ini kondisi untuk sektor pertambangan sudah berangsur-angsur tidak bisa diandalkan lagi dan hasilnya sudah sangat jauh menurun, ditambah lagi dengan semakin sedikitnya masyarakat yang menggeluti dunia pertambangan.

"Dengan kondisi saat ini, tentunya kita selaku pemerintah daerah harus berpikir keras untuk mengganti pendapatan masyarakat dengan sektor ekonomi lainnya. Jangan sampai masyarakat di Kabupaten Bangka ini kebingungan untuk mencari mata pencaharian dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya, Selasa (28/7/2020).

Bupati katakan dengan mengembangkan aset-aset di sektor pariwisata diharapkan menjadi pengganti sumber pendapatan setelah sektor pertambangan.

Sektor pariwisata merupakan sumber pendapatan bagi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Kita ketahui bahwa pemerintah Kabupaten Bangka mempunyai destinasi wisata yang sangat luar biasa bagus dan tidak kalah dengan daerah lainnya. Dan ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun internasional untuk mengunjungi Kabupaten Bangka," jelas Mulkan.

Lebih lanjut Bupati Bangka menuturkan, setiap hari Sabtu pihaknya mengajak rekan-rekan media untuk berwisata sambil berolahraga yang bertujuan agar dapat sekalian mempromosikan melalui media sekaligus  mengeksplor tempat-tempat destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

"Karena kalau dipromosikan melalui pameran membutuhkan biaya yang cukup besar, namun di era teknologi yang saat ini begitu canggih dan maju kita bisa mempromosikan an-naba tempat wisata melalui social media seperti Facebook Twitter, WhatsApp dan lain sebagainya," imbuhnya.

Ia menambahkan adapun langkah-langkah strategis yang merupakan proyek unggulan lainnya nya nya yang nantinya akan dikembangkan yaitu di sektor kuliner khas bangka, galeri dan UMKM.

"Untuk mencapai tujuan ini, diperlukan peran serta seluruh kaum muda dan masyarakat yang berada di Pemkab Bangka. mudah-mudahan kedepannya Pemerintah Kabupaten Bangka dapat lebih maju dan berkembang sesuai dengan slogan bangga Bangka Setara, Nyaman Bersama," tutup Bupati Bupati. (BBR)
Laporan: Ibnu W