Kata Walikota Percuma Rumah Sakit Bagus Jika Pelayanan Tidak Maksimal, Ini Pesan Molen untuk Direktur Pegawai Rumah Sakit

kasmirudin
Kata Walikota Percuma Rumah Sakit Bagus Jika Pelayanan Tidak Maksimal, Ini Pesan Molen untuk Direktur Pegawai Rumah Sakit
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menjenguk pasien di gedung baru RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Selasa (15/1/2019). (ist)

PANGKALPINANG, BABEL REVIEW -- Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil SIP Msi, bersyukur Rumah Sakit Green Hospital (Gedung Baru Rumah Sakit Umum Depati Hamzah) Pangkalpinang resmi beroperasi, Selasa (15/1/2019).

Walikota yang akrab disapa Molen ini, meminta seluruh staf dan petugas Rumah Sakit Umum Depati Hamzah meningkatkan pelayanan. Molen berharap dengan meningkatkan pelayanan terhadap pasien, maka rumah sakit ini nantinya bisa menjadi rujukan kesehatan di Bangka Belitung.

"Percuma rumah sakit bagus jika pelayanan kurang maksimal. Saya mohon kerja samanya untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan," ujar Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil saat peresmian operasional gedung baru RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Selasa (15/1/2019).

Walikota menegaskan, BLUD RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang harus menjadi rujukan barometer kesehatan di Babel.

"Ini tugas Dirut baru nanti bersama managemen harus jadikan RS ini menjadi yang terbaik," tegasnya.

Bersama unsur Forkominda Pangkalpinang dan managemen RSUD Depati Hamzah, Walikota  meninjau langsung sarana dan prasarana RSUD Depati Hamzah, termasuk mengunjungi pasien yang menjalani rawat inap.

"Alhamdulillah, hari ini Saya bisa meninjau langsung operasional RS meskipun belum seluruhnya. Saya mendapat banyak komentar pasien, umumnya keluarga pasien puas dengan keberadaan gedung baru. Untuk kekurangan akan dipenuhi pihak managemen secara bertahap, karena baru pindahan. Mohon doanya saja," tukasnya.

Peresmiam rumah sakit Green Hospital ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Pangkalpinang khususnya dan Babel secara umum.

Kepala RSUD Depati Hamzah dr Ristum mengatakan, aktivitas di Green Hospital telah dilakukan pemindahan sejak satu minggu lalu.

Saat ini, kata Ristum, pelayanan di Green Hospital sudah mendapatkan status terakreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“RSUD Depati Hamzah dibangun tahun 1980 dan sudah terkesan kumuh dan panas, semenjak dimanfaatkan gedung baru ini para pasien merasa senang dan bahagia,” ujar Ristum. (BBR)


Penulis : Kusuma       
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview