Katiga, Pelopor Kedai Kopi Espresso di Muntok

Irwan
Katiga, Pelopor Kedai Kopi Espresso di Muntok

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Kedai Kopi Keluarga atau Katiga, saat ini menjadi titik kumpul anak muda serta penikmat kopi di Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Kedai yang terletak di Jalan Jendral Sudirman No. 84, Pal 1 Muntok ini menjadi pilihan karena menyediakan kopi dari berbagai daerah di Indonesia serta menawarkan beberapa metode penyeduhan kopi.

Kedai Kopi Keluarga boleh dikatakan merupakan kedai kopi pertama di Kota Muntok yang menggunakan mesin espresso untuk membuat sajian kopi seperti latte, cappucino, espresso, double espresso, dan americano.

Kopi khas nusantara juga tak kalah menarik seperti kopi Gayo, Toraja, Sidikalang, Mandailing, Sunda dan lainnya, juga dapat diseduh menggunakan metode V60, Aeropress, Vietnam Drip atau hanya sekedar dibuat kopi tubruk.

Indah, pengelola Kedai Kopi Keluarga menceritakan, ide mendirikan kedai kopi ini karena suaminya seorang penikmat kopi. Beragam alat seduh pun dikoleksi oleh suaminya. Melihat hal itu, ia merasa sayang jika alat tersebut tidak dimanfaatkan secara maksimal. Terlebih di Kota Muntok boleh dikatakan belum ada kedai kopi yang menyajikan kopi dengan berbagai pilihan jenis kopi dengan beragam proses penyeduhan.

“Di Kedai Kopi Keluarga para penikmat kopi bebas memilih biji kopi dan metode seduh. Jadi setelah mereka menentukan jenis kopi, biji itu akan kami giling sehingga cita rasa kopi yang khas akan muncul untuk dinikmati oleh pelanggan,” terang Indah.

Kedai Kopi Keluarga juga menggunakan mesin espresso Conti CC100 2 Group Lever buatan Monako untuk menghasilkan sajian kopi lebih nikmat. Mesin ini menjadi tulang punggung dalam melayani pesanan para pengunjung.

“Dengan mesin espresso ini proses pembuatan kopi menjadi lebih cepat, seragam dalam kualitas serta nikmat,” jelasnya.

Walaupun memiliki nama kedai kopi, ternyata di katiga juga tersedia menu bagi yang kurang bersahabat dengan kopi. Tersedia juga coklat dengan beragam variasi penyajian, fresh milk, dan beragam minuman dingin. Disamping itu, sajian nasi goreng, kentang goreng, ayam kremes juga tersedia dengan harga yang terjangkau.

  • Halaman
  • 1
  • 2