Kawal Bantuan JPN Provinsi, Anggota DPRD Ini Turun ke Desa-Desa

Ahada
Kawal Bantuan JPN Provinsi, Anggota DPRD Ini Turun ke Desa-Desa
H Jawarno KS, SIP, saat mengecek JPN Provinsi Babel di Desa Labuh Air Pandan Kecamatan Mendobarat, Sabtu (09/05/2020). ( Ichsan/babelreview.co.id)

"Kita langsung cek ke lokasi apakah bantuan yang disalurkan benar-benar diterima oleh orang yang tepat atau tidak"
H. Jawarno KS SIP
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Babel



MENDOBARAT, BABELREVIEW.CO.ID--Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung, H Jawarno KS, SIP, turun langsung ke desa-desa dalam wilayah Kecamatan Mendobarat.

Menurut Jawarno, kegiatan tersebut dalam rangka mengawal bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPN) atau social safety net dari Pemprov Bangka Belitung yang disalurkan ke seluruh wilayah Bangka Belitung.

"Kita langsung cek ke lokasi apakah bantuan yang disalurkan benar-benar diterima oleh orang yang tepat atau tidak," ujar politisi Partai Gerindra ini.

Jawarno juga mengatakan, dengan turun langsung ke pelosok wilayah dan desa, dirinya akan mengetahui dengan jelas kondisi kehidupan masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19 ini.

"Kita belum tahu kapan wabah ini akan berakhir. Saya sangat berharap agar kita semua mentaati imbaun yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu, gunakan bantuan yang sudah diterima sebaik mungkin," harap Jawarno.

Pantauan BBR di lokasi, Sabtu (09/05/2020), selain mengecek langsung penyaluran JPN Provinsi Babel, Jawarno juga membagikan masker/APD kepada perangkat desa yang dikunjungi.

"Untuk aparat desa, Pak Kades khususnya, diharapkan proaktif terhadap segala kemungkinan yang terjadi di wilayahnya. Jika ada warga masyarakat yang baru datang, apalagi dari wilayah terinfeksi, agar cepat didata dan ditindaklanjuti ke pukesmas atau tempat layanan kesehatan lainnya," kata Ketua Komisi IV yang membidangi kesehatan, pendidikan, agama, bencana alam, ketenagakerjaan, sosial dan kesra ini. (BBR)



Laporan: Ichsan Mokoginta Dasin