Kebutuhan BBM di Babel Turun Hingga 30 Persen, Stok untuk Lebaran Dipastikan Aman

kasmirudin
Kebutuhan BBM di Babel Turun Hingga 30 Persen, Stok untuk Lebaran Dipastikan Aman
Fuel Manager Terminal PT. Pertamina Pangkalbalam, Syofiyardi saat menyerahkan bantuan APD untuk mengatasi penyebaran wabah Virus Corona kepada Pemprov Bangka Belitung, Jumat (15/5/2020). (Foto: istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Fuel Manager Terminal PT. Pertamina Pangkalbalam, Syofiyardi memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Bangka Belitung dalam menghadapi Lebaran Idul Fitri 1441 H aman dan SPBU siap beroperasi penuh.

Tercukupinya ketersedian BBM ini diakui Syofiyardi, tak lepas dari menurunnya penjualan BBM khususnya di Bangka Belitung selama masa pandemi Covid-19 yang mencapai 30 persen.

"Pertamina secara stok sangat mencukupi. karena selama masa pandemi Covid-19 ini kebutuhan BBM untuk Bangka menurun kurang lebih sebanyak 30 persen dari yang kami salurkan normalnya. Jadi untuk stok dalam rangka menghadapi lebaran ini insya Allah aman," katanya kepada awak media, Jum'at (15/5/2020).

Selain itu, tak hanya ketersedian saja, Ia mengatakan pihaknya juga memastikan penyaluran BBM juga akan berjalan lancar.

“Untuk penyaluran, secara tranportasi mobil tangki kita siap untuk beroperasi. Untuk saat ini kita punya mobil tangki dengan kapasitas 16 KL sebanyak 28 unit," ungkapnya.

Untuk itu, Ia menegaskan kepada masyarakat untuk tidak khawatir terkait dengan ketersedian BBM.

"Per produk saat ini kita punya stok untuk 4 hari, hal ini karena posisi tangki kita hanya tersedia untuk 4 hari. Sementara kedatangan kapal setiap hari loading port untuk kita bongkar. Jadi untuk pemasukan dan penyaluran aman," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kasmir