Promosikan Produk Olahan, Forum UMKM Ikuti Bazar Dalam Kegiatan Adu Sepida On Time

Admin
Promosikan Produk Olahan, Forum UMKM Ikuti Bazar Dalam Kegiatan Adu Sepida On Time


SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam rangka turut menyukseskan kegiatan Adu Sepida On Time yang digelar oleh Diskepora Provinsi Bangka Belitung di lapangan Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Forum UMKM Kabupaten Bangka pada kesempatan tersebut hadir dengan menggelar bazar dalam rangka untuk mempromosikan dan mengenalkan produknya, Sabtu (29/8/2020).

Ketua Forum UMKM Kabupaten Bangka, Rizky Dwi Septianto mengatakan bahwa kegiatan bazar seperti itu sudah sering Forum UMKM Forkoda Bamasa ikuti. Dan tujuan mengikuti kegiatan bazar ini adalah untuk memasarkan produk-produk yang di produksi oleh pelaku UMKM khususnya yang berada di Kabupaten Bangka.

"Dengan hadirnya forum UMKM di bazar ini, diharapkan mampu meningkatkan promosi dan pemasaran produk UMKM di Kabupaten Bangka di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Mudah mudahan produk-produk olahan ini dapat dikenal lebih luas lagi dan nantinya dapat berdampak dengan ekonomi para pelaku UMKM itu sendiri," ujarnya.

Baca Juga : Peduli Dampak Covid-19, KPU Bangka Bagikan 25 Paket Bahan Makanan

Sementara itu, menurut Rizki dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 seperti saat ini yang membuat ekonomi nasional menjadi lemah, diharapakan para pelaku UMKM dapat dijadikan pondasi dasar ekonomi kerakyatan yang mampu bertahan dan menumbuhkan kembali ekonomi rakyat pasca pandemi Covid-19.

"Pada kesempatan itu, kami juga mendapatkan support dan dukungan dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bangka Belitung agar para pelaku UMKM untuk tetap eksis dalam menjalankan usahanya dalam situasi apapun. Dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bank Sumsel Babel Syariah Capem Sungailiat yang telah membantu mensponsori di setiap kegiatan bazar yang diikuti oleh oleh forum UMKM Kabupaten Bangka," pungkasnya.