Kehadiran KKN UBB Disambut Optimis Kepala Desa Rias

kasmirudin
Kehadiran KKN UBB Disambut Optimis Kepala Desa Rias
Mahasiswa UBB melakukan KKN di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (20/7/2020). (Foto: Istimewa)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Kedatangan  15 Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) XV Universitas Bangka Belitung (UBB) di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, disambut dengan antusias oleh masyarakat serta perangkat desa pada Senin (20/7/20) lalu.

Meski tengah dalam situasi new normal, pembukaan pelaksanaan KKN yang dilaksanakan di Kantor Desa Rias tetap berlangsung dengan khidmat.

Kepala desa dan perangkat desa lainnya dengan sukacita menyambut kehadiran 15 mahasiswa UBB dari berbagai jurusan untuk membantu masyarakat sekitar.

Kelompok KKN terbagi menjadi dua bagian yakni 5 orang di Kacang Pedang dan 10 orang lainnya bertugas di Desa Rias. Kelompok ini bergerak di Desa Rias yang dibimbing langsung oleh M.Faisal Akbar,S.E,. M.S.E, dosen pembimbing lapangan (DPL).

Kades Rias, A.Ghani Saprin S.Ip menyambut dengan hangat kedatangan mahasiswa KKN dengan segala rancangan program kerja yang telah direncanakan dan dipaparkan.

“Kami menyambut hangat kehadiran mahasiswa KKN semuanya, kami harap bisa membantu pihak desa untuk memberi inovasi baru terhadap pembangunan Desa Rias,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya sangat optimis apalagi Mahasiswa KKN UBB XV Desa Rias ini sangat bersemangat untuk memberikan kebermanfaatan di lingkungan sekitar Desa Rias yang bersifat berkelanjutan. Selain itu, tujuan dari mahasiswa ini bukan untuk menggurui tetapi belajar kepada masyarakat yang ada disana.

"Kita optimis bahwa mahasiswa dapat membantu menyelesaikan kendala-kendala yang ada di Desa Rias, sehingga menjadi desa maju," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Alvina Faula (Mahasiswi UBB)

Editor   : Kasmir

Sumber : UBB