Kejari Bangka Tengah Musnahkan Barang Bukti dari 22 Kasus

faisal
Kejari Bangka Tengah Musnahkan Barang Bukti dari 22 Kasus
Kejari Bangka Tengah Saat Pemusnahan BB, Kamis (16/7/2020). (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Tengah gelar pemusnahan barang bukti (BB) yang dipusatkan di halaman kantor setempat pada Kamis (16/7/2020) pagi.

Pemusnahan barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Bateng Baharuddin didampingi oleh Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan (B3R) Tulus Prayogi Hutagaol serta dihadiri oleh Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo, Kasatreskrim Polres Bateng Iptu Mulya Sugiharto, Ketua Pengadilan Negeri Koba, Kepala BNK beserta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Kasi B3R Tulus Prayogi Hutagaol mengatakan, Pemusnahan barang bukti yang sudah memiliki kekuatan hukum tersebut berasal dari 22 perkara tindak pidana umum.

"BB yang kita musnahkan berasal dari 22 perkara tindak pidana umum dengan rinciaan 17 Perkara tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu dengan total berat mencapai 110,81 gram dan 1 butir pil ekstasi dan lima Perkara tindak pidana umum lainnya berupa satu pucuk senjata airsoft gun beserta peluru, sebilah pisau, helm, beberapa jenis pakaian, sepatu, beberapa handphone dan lainya,"ujarnya, Kamis (16/7/2020).

Tulus Prayogi menjelaskan, pemusnahan barang bukti ini bertujuan untuk mencegah jangan sampai barang bukti disalahgunakan.

"Mayoritas BB adalah narkotika dari 17 perkara, untuk menghindari yang hal-hal yang tidak diinginkan khususnya penyalahgunaan narkotika dan sudah tugas kami agar untuk antisipasi penyimpangan terhadap barang bukti,"pungkasnya (BBR).


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03