Kejari Basel Buru Tersangka Korupsi Pengadaan Pakaian Linmas dan Satpol PP

Kasmirudin
Kejari Basel Buru Tersangka Korupsi Pengadaan Pakaian Linmas dan Satpol PP
Kepala Kejari Basel, Mayasari, SH, MH. (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Kejaksaan Negeri Bangka Selatan (Basel) menindaklanjuti perkembangan proses penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan pakaian linmas dan atribut pakaian kerja lapangan pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2020.

Kepala Kejari Basel,  Mayasari, SH, MH dalam pers rilisnya menerangkan, sehubungan dengan proses penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Penyelidik Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, berdasarkan laporan hasil penyelidikan kasus dugaan tipikor dalam pengadaan pakaian linmas dan atribut Satpol PP Kabupaten Bangka Selatan TA 2020 dan memperhatikan hasil gelar perkara (ekspose) di Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Senin (8/3/2021 ) lalu.

Maka, sambungnya disimpulkan telah ditemukan bukti permulaan yang cukup terjadinya  tindak pidana korupsi sehingga terhadap penanganan perkara ini ditingkatkan ke tahap penyidikan.

“Oleh karena itu, terhitung sejak tanggal 9 Maret 2021 status penyelidikan mengenai dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan pakaian linmas dan atribut pada Sapol PP Kabupaten Bangka Selatan telah resmi ditingkatkan ke tahap penyidikan sesuai dengan Surat Perintah Penyidikan Nomor : PRIN-106/L.9.15/Fd.2/03/2021, " katanya, Rabu (10/3/2021).

Terakhir ia menjelaskan, bahwa tim penyidik Kejaksaan Negeri Bangka Selatan yang telah ditunjuk akan segera melakukan serangkaian tindakan  dalam hal dan menurut cara yang diatur dalam undang-undang hukum acara pidana, untuk mencari serta mengumpulkan bukti, yang dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir