Kejari Basel Cup 2 Resmi Dibuka, Ini Pesan Kajari

kasmirudin
Kejari Basel Cup 2 Resmi Dibuka, Ini Pesan Kajari
Kajari Basel, Safrianto Zuriat Putra membuka turnamen bola voli Kejari Basel Cup 2 di GOR Junjung Besaoh, Rabu (24/7/2019). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Kejaksaan Negeri Bangka Selatan (Basel) membuka turnamen bola voli Kejari Basel Cup 2 pada Rabu (24/ 7/2019) bertempat di GOR Junjung Besaoh.

Turut hadir dalam pembukaan ini, Kajari Basel, Safrianto Zuriat Putra beserta jajaran, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, Haris Setiawan, Ketua KONI Basel, Edy Junaedi,  Ketua Apdesi Ahmad Basyahir, kades se Kabupaten Basel, atlet dan wasit.

Ketua Pelaksana, Dody Purba dalam laporannya mengatakan, Kejari Basel Cup 2 ini merupakan lanjutan dari Kejari Basel Cup 1 tahun lalu. Dimana pada Kejari Basel Cup pertama Desa Pangkal Buluh menjadi juara pertama.

"Adapun yang menjadi tempat dilangsungkan pertandingan Kejari Basel Cup 2 ini, bertempat  di Gor Indoor dan Outdoor agar bisa sekaligus meramaikan TCOF, " imbuhnya.

Ia menambahkan,  Kejari Basel Cup 2 akan berlangsung mulai dari 24 Juli - 15 Agustus 2019 dengan memperebutkan hadiah juara pertama Rp 10 juta, juara kedua Rp 7 Juta, juara ketiga Rp 5 juta serta juara keempat Rp 3 juta.

Sementara itu, Kejari Basel Safrianto Zuriat Putra menambahkan, turnamen bola voli dilaksanakan sesuai dengan janjinya tahun lalu yang akan menggelar Kejari Basel Cup 2 dan hari ini terlaksana.

"Siapapun yang menjadi Kajari selanjutnya, saya akan menitipkan untuk terus menggelar kegiatan Kejari Cup Basel ini," ungkapnya.

Dikatakannya,  tujuan diadakannya Kejari Basel Cup ialah mencari bibit bibit atlet bola voli, sehingga banyak atlet bermunculan dan jika ada turnamen maka tidak perlu mengajak pemain luar ke Basel. Tetapi  justru atlet Basel yang diajak main turnamen ke luar daerah.

Kedua, sambungnya, melalui turnamen ini diharapkan dapat membangun silaturahmi antar pemain, agar saling mengenal dan terjadinya sinegritas antar semua lini.

"Kepada seluruh pemain yang bertanding, agar selalu disiplin dan mentaati segala aturan dan ketentuan yang ditetapkan oleh wasit," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review