Kejari Pangkalpinang Musnahkan Barang Bukti dari 37 Perkara

Irwan
Kejari Pangkalpinang Musnahkan Barang Bukti dari 37 Perkara
Kejaksaan Negeri Pangkalpinang memusnahkan sejumlah barang bukti dari 37 perkara tindak pidana

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Kejaksaan Negeri Pangkalpinang memusnahkan sejumlah barang bukti dari 37 perkara tindak pidana, hasil putusan Pengadilan Negeri Pangkalpinang pada bulan Januari sampai Juni Tahun 2020.

Pemusnahan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 212,87 gram, ganja 5,64 gram, pil ekstasi 22,96 gram serta timbangan, gawai dan beberapa jenis lainnya dilakukan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Selasa (27/10/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang RM Ari Prioagung menyampaikan, pemusnahan barang bukti ini merupakan rangkaian kegiatan dan tugas dari jaksa penuntut umum.

“Mulai dari awal menerima perkara dari Kepolisian dan BNN, kemudian proses sidang terakhir adalah eksekusi. Kemudian untuk eksekusi ada dua eksekusi fisik atau badan sudah dilaksanakan dan pada hari ini eksekusi barang bukti," kata Ari.

Selain pemusnahan barang bukti, Kejaksaan Negeri Pangkalpinang juga melaksanakan tes urine sebagai upaya antisipasi penyalahgunaan narkoba.

“Ini juga kegiatan rutin kita untuk menjaga apakah ada petugas kami yang bermain-main dengan barang haram ini yang dimana kita bersama menolak tidak ada lagi penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Ari menegaskan, apabila ada petugas Kejaksaan Negeri Pangkalpinang yang terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkotika maka akan ditindak secara tegas.

“Kalau ada yang positif menggunakan narkotika kita akan melakukan penindakan-penindakan yang pertama kita laporkan dulu ke pimpinan," jelasnya. (BBR)

Penulis: Gusti

Editor: Irwan