Kejari Sungailiat Terima Uang Titipan Rp 300 Juta

Ahada
Kejari Sungailiat Terima Uang Titipan Rp 300 Juta
Kejari Sungailiat telah  menerima uang titipan pengembalian kerugian keuangan negara dalam kaitannya dengan penyelidikan perkara peningkatan jalan BPTP provinsi Bangka-Belitung tahun anggaran 2019, Rabu (12/8/2020). (Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Kejari Sungailiat pada hari Rabu tanggal 12 Agustus 2020 telah  menerima uang titipan pengembalian kerugian keuangan negara dalam kaitannya dengan penyelidikan perkara peningkatan jalan BPTP provinsi Bangka-Belitung tahun anggaran 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasipidsus Kejari Sungai Beni Harkat SH.SE.MH seizin Kejari Sungailiat Farid Gunawan SH MH, Kamis (13/8/2020)

Menurut Beni Harkat adapun pihak yang menyerahkan adalah BPTP provinsi Bangka Belitung  sebesar Rp 300 juta yang mana akan di jadikan barang bukti.

"Hal ini merupakan salah satu upaya dan usaha kami untuk memulihkan keuangan negara,"ujar Beni.

Sementara itu ia menjelaskan jika Her sendiri yang diduga ada kaitannya  dengan permasalahan ini informasinya akan mengembalikan juga.

Namun sampai  dengan saat ini pihaknya belum menerima pengembalian tersebut.

"Intinya kami akan welcome kalau memang ada pengembalian dari Her, karena hal ini akan jadi pertimbangan bagi para tersangka kalau nanti jadi terdakwa untuk tuntutannya," papar Beni.

Ia menambahkan, perkara korupsi tidak hanya mencari tersangka sebanyak- banyaknya, tetapi sesuai dengan perintah pihak Kejaksaan Agung, bahwa upaya pemulihan keuangan negara juga menjadi prioritas.

"Saya sangat terbuka kalau ada upaya untuk pengembalian uang kerugian negara, dan ia sampaikan kepada rekan-rekan juga mudah-mudahan masalah ini dapat segera disidangkan," tuturnya.

Ia menjelaskan kenapa sampai dengan saat ini Her belum disidangkan karena permasalahan itu akan dilimpahkan secara bersamaan dengan PPK-nya, sehingga bisa cepat, sederhana dan biayanya jadi ringan.

"Yang jelas selama 5  bulan menjabat jadi Kasipidsus Kejari Sungailiat, ini yang pertama dan kami akan berupaya terus pengembaliannya  Paling tidak mendekati kerugian yang timbul. Saya berharap kepada masyarakat kalau ada indikasi korupsi yang lain silahkan sampaikan, insyaallah akan kami tindak lanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku," pungkas Kasipidsus Kejari Sungailiat, Beni Harkat. (BBR)
Laporan: ibnu w