Kejurnas Grasstrack Regional 1B Sumatera Berjalan Sukses, Ardeni Pembalap Regional Bangka Selatan Raih Juara Umum Kelas Junior

Admin
Kejurnas Grasstrack Regional 1B Sumatera Berjalan Sukses, Ardeni Pembalap Regional Bangka Selatan Raih Juara Umum Kelas Junior

BANGKA SELATAN, BABELREVIEW.CO.ID -- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Regional 1B Sumatera Putaran 2 Babel yang berlangsung di Sirkuit HKL Gudang desa Gudang Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (27/03/2022) berjalan dengan lancar dan sukses.

Setidaknya ada 271 Starter senior dan junior dari berbagai daerah yang turut ambil bagian dalam event balap motor tingkat nasional tersebut untuk mengikuti 21 Kelas yang diperlombakan.

Tak hanya itu, Ribuan warga dari berbagai daerah juga turut menyaksikan aksi pembalap dari dalam dan luar Bangka Belitung itu.

Ketua Panitia Pelaksana, Zaidan mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 26 hingga 27 Maret 2022 dan telah dipersiapkan dengan matang.

"Dari 21 Kelas yang dilombakan 5 diantaranya merupakan Kelas Kejurnas. selebihnya merupakan wadah untuk menjaring atlet dan juga hiburan bagi masyarakat. 5 kelas tersebut antara lain Bebek 2T dan 4T standart pemula max umur 17 tahun, Bebek 4T S.d 125 Modifikasi Junior (PJ), Trail 4T S.d 155 Standart Junior, Sport Trail Senior (PS), Bebek 4T dan 125 Modifikasi Senior (PS), Trail 4T S.d 155 Standart Senior," Katanya.

Juara umum untuk kelas Junior Kejurnas Grasstrack Region 1B Sumatera Putaran 2 Babel kata dia yaitu Ardeni Pembalap Regional Toboali Bangka Selatan nomor start 906 dari Tim SKF Aliko Korari Racing Team dengan total point sebesar 120 point.

Sedangkan juara umum untuk kelas Senior Kejurnas Grasstrack Region 1B Sumatera Putaran 2 Babel yaitu Mario Salontahe Pembalap Regional Wamena Papua nomor start 210 dari Tim Kiki HS #55 Kedai HS Berkah Yakin Hasil Nelayan Permis dengan total point sebesar 144 Point.

Ia berharap event tersebut juga bisa membantu Pemerintah daerah dalam mengenalkan potensi daerah hingga ke Tingkat Nasional.

"Alhamdulillah event ini bisa berjalan dengan lancar dan Sukses berkat dukungan Pemerintah daerah, TNI, Polri, Satpol PP, HKL Gudang, Para Sponsor, dan masyarakat. untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada semuanya.

Sementara itu, Pembalap Regional Wamena Papua dari Tim Kiki HS #55 Kedai HS Berkah Yakin Hasil Nelayan Permis Mario Salontahe yang berhasil mejadi juara umum pada event tersebut mengakui Panitia telah menyelenggarakan event tersebut secara baik dan profesional.

"Selain itu, lintasan sirkuitnya juga bagus dan layak untuk menjadi tuan rumah event bertaraf nasional dan kami selaku peserta merasa puas," ucapnya.