Kelompok Shaolin asal Tiongkok Hipnotis Ribuan Penonton di Puri Tri Agung

Admin
Kelompok Shaolin asal Tiongkok Hipnotis Ribuan Penonton di Puri Tri Agung
perayaan cap go meh puri tri agung sungailiatfoto:(Irwan)
SUNGAILIAT, BBR– Kelompok Shaolin Temple Quanzhou Fujian asal Tongkok tampil dihadapan ribuan penonton, Sabtu (3/3) di Puri Tri Agung, Sungailiat, Kabupaten Bangka dalam perayaan Cap Go Meh. Dibawah cahaya terang bulan, para sholin menunjukan kehebatan masing-masing individu secara bergiliran. Ada yang menunjukan kepiawaian dalam menggunakan senjata, seperti pedang, tombak dan tongkat. Selain itu, ada shaolin yang beraksi dengan kelincahan tubuh dan pukulan-pukulan kuat dan dinamis.

Salah satu shaolin bahkan menunjukan kekuatannya mematahkan batang besi dengan kepala. Tidak hanya sekedar bela diri, dalam aksinya selama 20 menit itu sebanyak delapan shaolin juga menunjukan seni bela diri asal tiongkok yang mencerminkan disiplin, penghormatan dan keharmonisan. Cerminan tersebut juga mengakar pada nilai-nilai kehidupan masyarakat Tiongkok sedari dulu.

Bagai terhipnotis, pertunjukan itu selalu memicu decak kagum dan tepuk tangan dari penonton yang terkesan dengan kemampuan para shaolin. Beberapa penonton pun turut memuji saat shaolin beraksi. Seperti Achen (29) warga Bukit Betung, Sungailiat yang datang dari sore hari mengaku sengaja datang untuk menyaksikan pertunjukan shaolin. “Ku dari kecil suka nonton Kung Fu jadi kalau ada pendekar shaolin datang, apalagi ini dari Tiongkok. Jadi seru nonton langsung yang asli,” ceritanya.

Setelah Kelompok Shaolin Temple Quanzhou Fujian tampil, Huang Gang Gang selaku Ketua kelompok saolin memberikan sambutannya untuk masyarakat yang hadir memadati Puri Tri Agung. Dalam sambutannya ia mengapresiasi pemimpin daerah yang telah mengundang mereka untuk memeriahkan perayaan Cap Go Meh.

Dirinya pun menghargai upaya pemerintah daerah yang peduli karena telah membantu perayaan Cap Go Meh yang mana berasal dari tradisi masyarakat Tiongkok. 
“Banyak terima kasih kepada pemimpin, sangat pintar dan berani gubernurnya di waktu yang spesial ini masih memikirkan masyarakat untuk menggelar perayaan ini. Kami mendoakan Indonesia hidup sejahtera, sehat dan bahagia di hari Cap Go Meh dan doa yang terbaik,” ujarnya. (IRWAN)

Penulis :IRWAN
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview