Kelompok Wanita Tani Lubuk Pabrik Sukses Kembangkan Pertanian Sawi

Irwan
Kelompok Wanita Tani Lubuk Pabrik Sukses Kembangkan Pertanian Sawi

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka menopang perekonomian keluarga, kelompok wanita tani yang tergabung di dalam  Wanita Tani Asparagus Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah(Bateng) berhasil megembangkan pertanian sawi, Kamis (4/8/2022).

"Alhamdulillah hari ini kami dapat memanen sawi di lahan pertanian kelompok, hasilnya lumayan dan ini bisa menopang perekonomian keluarga," ujar salah satu wanita tani, Primadona.

Dikatakan Primadona, Selain di lahan pertanian kelompok, dirinya bersama ibu-ibu di Desa pun turut menanam sawi di lahan rumahnya, sehingga hasilnya dirasakan lebih dari cukup.

"Selain di lahan kelompok ini, kami juga menanam di rumah masing-masing. Menanamnya ya di bilang mudah ya tidak mudah, tapi kalo di bilang sulit ya tidak sulit karena kami langsung di dampingi penyuluh pertanian," tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Bateng, drg. Eva Algafry mengapresiasi usaha dan kerja keras yang di lakukan para wanita tani KWT Asparagus Desa Lubuk Pabrik.

"Saya mengapresiasi petani wanita di desa Lubuk Pabrik ini telah sukses mengembangkan pertanian keluarga. Melalui pertanian keluarga kita harapkan dapat membantu perekonomian keluargaa, selain itu juga mampu meningkatkan ketahanan pangan," jelasnya.

Eva menambahkan, pihaknya meminta agar para kaum ibu untuk terus berkreasi dan berusaha dalam membantu perekonomian keluarga melalui berbagai kegiatan positif lainya, selain juga harus memperhatikan kesehatan keluarga. (BBR)


Laporan: Aqbal