Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada Babel Serahkan Bantuan APD

buditio
Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada Babel Serahkan Bantuan APD
Keluarga Alumni Univertitas Gajah Mada (Kagama) Babel salurkan APD ke RSUD Sejiran Setason Bangka Barat, Selasa, 21/04/2020. (buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Dalam rangka kepedulian terhadap pandemi Covid-19 atau virus Corona, Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada para tenaga medis yang berada di beberapa rumah sakit rujukan. Bantuan tahap pertama ini berupa APD, Masker N95 dan Masker Bedah diberikan kepada RS Bakti Timah Pangkalpinang, RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, RSUP Ir. Soekarno Air Anyir, RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan RSUD Sejiran Setason Bangka Barat.

“Dengan Alumni sekitar 400 orang, kami ingin berkontribusi dalam penanganan COVID-19.” Ujar Sekretaris Kagama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Achmad Albani.

"Kami juga berharap, masyarkat mematuhi protokol kesehatan dan keputusan Pemerintah, baik di Pusat maupun Daerah serta kesepakatan yang telah dimusyawarahkan oleh ulama dan umaro."imbuhnya.

Total bantuan APD yaitu 200 pcs coverall medis, 77 pcs masker N95 dan 250 pcs masker bedah. Penyerahan bantuan pada hari Senin, 20/04/2020, diterima oleh dr. Hj. Sufiyati, Direktur RS Bakti Timah, dr. Muhammad Fauzan, Direktur RSUD Depati Hamzah, dan dr. H. Armayani Rusli, Sp.B, FINACS, Direktur RSUP Dr. (HC). Ir. Soekarno. Selanjutnya, bantuan untuk RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan RSUD Sejiran Setason Bangka Barat, diserahkan hari Selasa, 21/04/2020.

“Terima kasih untuk Kagama atas Donasi APD dan Masker. Ini sangat berguna bagi kita semua dan melindungi teman-teman kita sebagai garda terakhir” ujar dr. Muhammad Fauzan saat serah terima bersama Ketua Kagama Babel di Gedung IGD RSUD Depati Hamzah.

Bantuan tahap pertama ini merupakan hasil penggalangan dana Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada dan masyarakat umum yang dimulai pada tanggal 26 Maret 2020 dan berhasil mengumpulkan dana sebesar 24.200.000 per tanggal 4 April 2020. Seluruh dana yang terkumpul digunakan untuk membeli peralatan bantuan medis dan telah disalurkan ke Rumah Sakit Rujukan COVID-19. Sampai saat ini penggalangan dana masih berlangsung dengan cara transfer ke Bank Syariah Mandiri norek. (451) 7117417888 a.n. Kagama Babel. (BBR)


Penulis  : buditio

Editor    : Admin05

Sumber : Babel Review