Kelulusan SD dan SMP di Kota Pangkalpinang Diumumkan Secara Daring

kasmirudin
Kelulusan SD dan SMP di Kota Pangkalpinang Diumumkan Secara Daring
Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan, Eddy Supriadi. (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan, Eddy Supriadi mengatakan, pengumuman kelulusan bagi pelajar SMP dan sederajat di Kota Pangkalpinang, akan disampaikan secara daring atau online pada tanggal 5 Juni 2020 mendatang.

"Selain diumumkan secara daring (dalam jaringan), pihak sekolah juga akan mengirim surat kepada pihak orangtua. Sedangkan bagi pelajar SD/sederajat pengumuman kelulusan disampaikan pada tanggal 15 Juni 2020 ," ujar Eddy, Senin (4/5/2020).

Ia mengatakan, untuk kelulusan siswa ditentukan melalui musyawarah atau rapat dewan guru.

"Kelulusan siswa diambil dari nilai rata-rata semester terakhir, nilai rapor semester 2 kelas 9 dan juga nilai uji coba UAS, ulangan harian dan bentuk lainnya," katanya.

Eddy mengatakan, jika status keadaan darurat bencana wabah Covid-19 dicabut sebelum 8 Mei 2020, para siswa diizinkan kembali melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah.

"Hal tersebut untuk menghindari kontak secara langsung dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 serta mengikuti prosedur di rumah saja," tutupnya. (BBR)


Penulis ; Gusti Randa

Editor   : Kasmir