Kelurahan Parit Padang Distribusikan 657 Paket Sembako Bantuan Pemkab Bangka

Ibnuwasisto
Kelurahan Parit Padang Distribusikan 657 Paket Sembako Bantuan Pemkab Bangka
Lurah Parit Padang, Ramdhan Usman saat memberikan bantuan paket sembako kepada Kaling Sudi Mampir, Jum'at (22/5/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Sebanyak 657 paket sembako untuk warga kelurahan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat, langsung didistribusikan oleh Lurah Parit Padang, Ramdhan Usman ke warganya melalui RT atau Kaling. Bantuan sosial paket sembako ini didapatkan dari pemerintah Kabupaten Bangka.

Pendistribusian bantuan paket sembako ini langsung dilaksanakan di halaman Kantor Lurah Parit Padang, Jum'at (22/5/2020).

Bantuan ini diberikan khususnya kepada warga yang ada di Kelurahan Parit Padang, yang belum pernah menerima bantuan dalam bentuk BLT Kemensos maupun PKH.

Lurah Parit Padang, Ramdhan Usman menyebutkan proses pendistribusian paket sembako berjalan dengan tertib dan lancar. Pada kesempatan kali ini ada sebanyak 657 kepala keluarga yang berhak menerima bantuan itu.

"Mekanisme penyaluran bantuan paket sembako ini diserahkan kepada masing-masing Ketua RT atau Kaling. Nanti selanjutnya mereka yang akan turun langsung untuk memberikan kepada warganya," ujarnya. 

Ramdhan melakukan cara penyaluran paket sembako seperti itu karena untuk menghindari kerumunan banyak orang di Kantor Lurah. Itu guna untuk melakukan pencegahan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Dalam satu paket sembako itu masyarkat di Kelurahan Parit Padang menerima bantuan yang berisi beras 10 kg, ikan sarden kaleng, mie instan, gula pasir dan minyak goreng.

"Sebanyak 657 paket sembako ini akan dibagikan kepada masyarakat yang ada di 27 lingkungan RT, Kelurahan Parit Padang. Saya berharap jangan sampai bantuan salah sasaran, dan mudah-mudahan data yang diberikan oleh pihak Ketua RT merupakan data yang benar-benar valid," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review