Kelurahan Sri Menanti Sungailiat Ditetapkan sebagai Kampung tertib Berlalu Lintas

kasmirudin
Kelurahan Sri Menanti Sungailiat Ditetapkan sebagai Kampung tertib Berlalu Lintas
Peresmian Kelurahan Sri Menanti menadi Kampung Tertib Berlalu Lintas, Jumat (11/1/2019) di Gapura Kampung Jawa Sungailiat. (foto:Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW-- Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Politik dan Pemerintahan, Restunemi, meresmikan Kampung Tertib Berlalu Lintas di Kelurahan Sri Menanti, Sungailiat, Jumat ( 12/01/2019 ).

"Kelurahan Sri Menanti dipilih sebagai Kampung Tertib Berlalu lintas, karena Kelurahan Sri Menanti telah berhasil menjadi kelurahan terbaik di Kabupaten Bangka dan menempati posisi kedua di tingkat Provinsi Bangka Belitung," jelasnya.

Menurut Restunemi, Kabupaten Bangka dipilih menjadi projek pertama dalam program Kampung Tertib Berlalu Lintas. Saya yakin dengan dipilihnya menjadi kampung tertib berlalu lintas kedepannya dapat meraih juara pertama menjadi kelurahan terbaik se Babel.

"Peresmian Gapura Kampung Tertib Berlalu Lintas dan Taman Bacaan Tertib Berlalu Lintas di Kampung Sri Menanti ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada semua elemen masyarakat agar bersikap tertib berlalu lintas," ujarnya.

Restunemi mengajak kepada semua warga, agar memanfaatkan Taman Bacaan Tertib Berlalu Lintas khususnya untuk anak kecil. Karena  minat baca di di kalangan masyarakat sangat sulit, maka dari itu harus ditanamkan sejak kecil.

"Kabupaten Bangka tidak bangga dengan adanya momentum ini, karena kita masih rangking satu dalam hal kecelakaan lalu lintas di Bangka Belitung. Ini merupakan salah satu upaya pihak kepolisian untuk meminimalisir angka kecelakaan berlalu lintas," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu       
Editor   : Kasmir
Sumber : Babelreview