Kembali Bagikan Paket Sembako, Koordinator Tim B'depenk Harap Masyarakat Siap Hadapi New Normal

Ibnuwasisto
Kembali Bagikan Paket Sembako, Koordinator Tim B'depenk Harap Masyarakat Siap Hadapi New Normal
Koordinator Tim B'depenk Simpul Babel, Ujang Supriyanto saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat, Jum'at (19/6/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Peduli akan dampak Pandemi Covid-19, Yayasan Simpul Babel, Velox Et Exactus dan Komunitas Wartawan Bangka tergabung dalam Relawan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan kegiatan aksi sosial.

Kegiatan kali ini dinamakan Panggilan Ibu Pertiwi dengan melakukan pendistribusian bantuan sosial berupa paket sembako. Bantuan tersebut didapatkan dan disupport dari para relawan, PT. Timah Tbk, Pemerintah Kabupaten Bangka dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 baik secara langsung maupun tidak langsung.

Bantuan paket sembako ini direncanakan mencapai target 1.000 paket yang akan dibagikan. Untuk tahap pertama ada 300 paket, yang mana sebanyak 40 paket sembako sudah di dibagikan pada saat launching Minggu lalu. Dan pada tahap kedua ini akan dibagikan sebanyak 87 paket sembako untuk di Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Pemali.

Koordinator Relawan Tim B'depenk dan juga Koordinator Posko Relawan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Wilayah Kabupaten Bangka, Ujang Supriyanto mengatakan untuk kedepannya masyarakat harus bisa beradaptasi dengan lingkungan dengan perubahan tingkah laku dimasa Pandemi Covid-19.

"Kegiatan aksi sosial ini juga kami jadikan momentum untuk sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat mempersiapkan diri dalam kehidupan baru atau new normal. Selain itu, kami mengharapkan agar kegiatan aksi sosial dapat menumbuhkan rasa solidaritas, empati antar sesama dan mudah mudahan dapat terus dilaksanakan," tutup Ujang Supriyanto, Jum'at (19/6/2020).


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review