Kembali Bersinergi, Gubernur Erzaldi Bagikan Sembako Pada Masyarakat Sekitar Bandara

diko subadya
Kembali Bersinergi, Gubernur Erzaldi Bagikan Sembako Pada Masyarakat Sekitar Bandara
Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman kembali hadir dalam kegiatan pembagian sembako untuk masyarakat sekitar Bandara yang terdampak pandemi Covid-19 (Foto Diskominfo Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman kembali hadir dalam kegiatan pembagian sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Untuk hari ini, Jumat (7/5/20) kegiatan pembagian sembako berlangsung di Bandara Depati Amir. Paket sembako kali ini di bagikan kepada para komunitas di bandara, yang terdiri dari para karyawan bandara yang dirumahkan, para karyawan warung kopi yang di rumahkan, pedagang, sopir, buruh harian, dan pekerja harian di sekitar bandara.

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, asal paket sembako kali ini berasal dari PT Angkasa Pura II yang terdiri dari beras sepuluh kg, minyak goreng dua liter, kopi satu bungkus, terigu dua kg, dan gula 2 kg.

Selain sembako dari pihak Angkasa Pura, juga ada sembako dari Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Babel sebanyak 30 karung beras, 20 paket dari PT AirNav, PT Timah, serta beberapa BUMN lainnya. 

"Salah satu program kita itu, mengajak mitra-mitra baik dari BUMN, mau perusahaan swasta untuk ikut membantu penanganan Covid-19. Paling tidak mereka dapat membantu warga di lingkungan mereka, seperti di bandara, ada Angkasa Pura, AirNav, PT Garuda, serta perusahaan penerbangan lainnya. Mereka bersatu mengupulkan dana yang dikoordinator oleh dishub. Maka, mereka buat paket sembako, yang akhirnya bisa dibagikan kepada pekerja mereka yang dirumahkan juga kepada warga akibat dampak Covid -19. Nah, ini bentuk kebersamaan kita, tidak mungkin bencana wabah ini dibebankan kepada pemerintah daerah saja, karena tanggung jawab kami ini lebih luas," ungkapnya. 

Gubernur Erzaldi Rosman mengakui bahwa bantuan ini tidak cukup, tetapi setidaknya dapat meringankan beban warga di lingkungan mereka.

"Oleh sebab itu, kepada warga yang menerima bantuan ini harus disyukuri, karena semua masyarakat lainnya kena dampak juga. Bahkan masyarakat dunia mengalami hal yang sama, untuk itu mari kita semangat, biar imun tubuh meningkat. Kalau kita selalu mensyukuri apa yang kita miliki, maka nikmat dari Allah akan bertambah," ungkapnya.

Kepada BUMN, swasta, dan masyarakat lainnya yang telah peduli dengan Covid -19 ini, selaku Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman mengucapkan terima kasih dan berdoa mari kita bersatu melawan wabah ini biar cepat berlalu. 

Gubernur Erzaldi berpesan kepada para penerima paket sembako untuk selalu bersemangat, biar imun kita kuat, tetap memakai masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan, tetap menjaga kebersihan, ikuti anjuran protokol Covid -19, biar Covid cepat berlalu. 

"Menyikapi adanya warga yang berpergian ke luar daerah, mereka harus mendapatkan surat dari dinas kesehatan yang sudah dilakukan rapid test. Hal ini berlaku juga mereka yang masuk ke Babel," ujarnya.

Adapun warga bandara yang menerima bantuan terdiri dari karyawan Lion Air yang dirumahkan, Citilink, Garuda, Sriwijaya, Gapura, porter, KBK, Damri, Trans Mandiri, FD. Trans, Jati Mas, Blue Bird, dll. (*/BBR)


Sumber Rilis Diskominfo Babel