Kembali Bertambah, Pasien Covid-19 Asal Mendo Barat Meninggal

Irwan
Kembali Bertambah, Pasien Covid-19 Asal Mendo Barat Meninggal

MENDO BARAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Angka kematian akibat paparan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali terjadi, Kamis (29/4/2021) terdapat satu pasien yang dinyatakan meninggal dunia dengan inisial HR usia 42 tahun dengan jenis kelamin perempuan yang bersangkutan merupakan warga Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menyampaikan, pasien masuk ke Rumah Sakit Depati Amir Pangkalpinang pada 24 April karena ada keluhan nyeri otot dan komorbid seperti ginjal, jantung dan hipertensi.

Kemudian setelah dilakukan perawatan selama empat hari pasien meninggal dunia pada tanggal 28 April 2021.

Ia terangkan bahwa jenazah telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Mendo Barat.

Jadi data yang ada di Satgas Covid-19 Bangka untuk jumlah yang meninggal dunia sampai saat ini sudah mencapai diangka 44 orang.

Kemudian untuk penambahan kasus paparan virus corona juga mengalami penambahan sebanyak 41 orang dan yang dinyatakan sembuh ada 22 orang.

"Sampai hari ini masih ada sebanyak 202 orang warga Bangka yang menjalani isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung. Dan yang terbanyak dari Kecamatan Sungailiat ada 109 orang, Kecamatan Pemali ada 61 orang dan Kecamatan Belinyu ada 33 orang," jelasnya, Kamis (29/4/2021).

Dengan demikian, untuk jumlah total yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 2.816 orang, yang sudah sembuh ada 2.570 orang dan masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung masih ada 150 orang.

Selanjutnya untuk data kontak erat ada 4.751 orang, suspek 1.859 orang, suspect discarded 1.716 orang dan probable 1 orang.

"Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, mudah-mudahan Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau," harapnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan