Kembali Bertambah, Seorang Warga Merawang Positif Covid-19

Irwan
Kembali Bertambah, Seorang Warga Merawang Positif Covid-19
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. Foto: Ibnu

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra pada Jumat (18/9/2020), menyampaikan adanya penambahan pasien Covid-19 dengan inisial Y (68) warga Desa Jurung, Kecamatan Merawang.

Boy Yandra menjelaskan jika pasien tidak mempunyai riwayat kontak tetapi memiliki penyakit penyerta, dan Y sudah dilakukan isolasi dari tanggal 17 September di ruang isolasi bertekanan negatif di RSUD Depati Bahrain, Sungailiat.

Kemudian upaya yang dilakukan oleh Puskemas Batu Rusa adalah melaksanakan tracking terhadap kontak keluarga maupun kontak lainnya.

Untuk kontak keluarga pada tanggal 19 September akan dibawa ke RSUD Depati Bahrain Sungailiat untuk dilakukan swab.

"Kami mengimbau kepada orang yang masuk ke Bangka mohon kesadarannya untuk melakukan isolasi guna mengantisipasi adanya penularan atau penyebaran wabah Covid-19. Dari Tim GTPP Pemkab Bangka sampai saat ini masih melakukan sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di tempat-tempat umum," ujarnya.

Lebih lanjut, ia terus mengharapkan kepada masyarakat agar selalu taat dalam menggunakan seketika berada di luar rumah.

Bagi pelaku usaha yang nantinya masih mengabaikan prokes Covid-19 akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan Perbup Nomor 38 Tahun 2020.

“Data Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan hari ini adalah 82 positif Covid-19 dan yang 74 orang sudah dinyatakan sembuh. 7 orang masih melakukan perawatan di Gedung Diklat Provinsi Bangka Belitung dan yang 1 orang isolasi di RSUD Depati Bahrain Sungailiat," pungkasnya. (BBR)