Kembali Menimba Ilmu ke Madura, Gubernur Erzaldi Lepas 112 Santri Asal Babel

kasmirudin
Kembali Menimba Ilmu ke Madura, Gubernur Erzaldi Lepas 112 Santri Asal Babel
Gubernur Erzaldi Rosman saat melepas para santriwan dan santriwati untuk berangkat ke pesantren yang ada di Madura, Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung di Pesantren Al - Barokah Taib, Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (22/6/2020). (Foto: Istimewa)

PANGKALANBARU, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Erzaldi Rosman kembali melepas para santriwan dan santriwati untuk berangkat ke pesantren yang ada di Madura, Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung di Pesantren Al - Barokah Taib, Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (22/6/2020).

Sebanyak 112 santri yang berangkat ke pondok pesantren di beberapa tempat di Madura, telah mengikuti anjuran pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, yaitu telah melakukan rapid test, memakai masker dan menjaga jarak. Ini dilakukan dengan harapan agar terhindar dari virus Corona.

"Hari ini kita kembali melepaskan para santri, santriwati yang akan melanjutkan pendidikan agama Islam di beberapa pondok pesantren di Madura, Jawa Timur. Sehubungan pemberangkatan di masa pandemi Covid-19, maka para santri harus menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Kami telah melakukan konsolidasi, agar pemberangkatan mereka ini betul-betul dikoordinasikan serta menjalankan protokol kesehatan," ungkapnya.

Menurut Erzaldi, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan masyarakat yang akan melakukan kegiatan di luar daerah. Untuk keselamatan bersama, maka harus berkoordinasi dan konsolidasi agar keberangkatan para santri ini betul-betul menjalankan protokol kesehatan covid -19.

Dalam penjelasannya, setiap pemberangkatan para santri tentunya sudah mendapatkan kesepakatan bersama baik dari pondok pesantren, pemerintah setempat, dan pemda tempat para santri menimba ilmu.

“Pesan saya kepada para santri, agar belajar dengan sungguh-sungguh. Sehingga nantinya para santri kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi agama, nusa, bangsa, orang tua, serta masyarakat luas,” imbuhnya.

Pondok pesantren menurut dia, merupakan tempat menimba ilmu pengetahuan yang tepat, Karena  selain para santri mendapatkan ilmu pengetahuan secara umum, di sana mereka juga mendapatkan ilmu pengetahuan agama Islam.

Salah seorang panitia dari Pondok Pesantren Al-Barokah Taib mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi Rosman yang telah meluangkan waktunya untuk melakukan pelepasan para santri ini, sekaligus telah banyak membantu kelancaran pemberangkatan.

"Terima kasih kepada Pak gubernur telah banyak membantu kami, mulai dari rapid test hingga pemberangkatan. Semuanya lancar, terima kasih Pak Gubernur," ujarnya.

Ketika pelepasan berlangsung, diiringi isak tangis para orangtua santri. Karena akan berpisah dengan buah hatinya dalam waktu yang cukup lama.

Dalam kegiatan pelepasan ini, Gubernur Erzaldi Rosman didampingi oleh Kepala Biro Kesra Pemprov Babel, Kadis Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, serta beberapa kepala OPD lainnya. (BBR)


Penulis : Dinas Kominfo Babel

Editor   : Kasmir