Kemenag Gelar Sidang Isbat, Ini Lokasi Pantauan Hilal di Babel

kasmirudin
Kemenag Gelar Sidang Isbat, Ini Lokasi Pantauan Hilal di Babel
Pantauan hilal. (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kementrian Agama (Kemenag ) RI akan menggelar sidang penentuan awal Ramadhan   pada Minggu, (5/5/2019) di Auditorium H.M. Rasjidi, Kementerian Agama RI, Jalan MH. Thamrin No. 6, Jakarta.

Tiga agenda dalam sidang Isbat penentuan ramadhan kali ini meliputi , pemaparan posisi hilal oleh ahli astronomi , dilanjutkan dengan rapat penentuan yang diikuti oleh pimpinan ormas Islam, ulama, delegasi negara sahabat , dan terakhir pengambilan keputusan dan siaran pers.

Pemantauan posisi hilal akan dilakukan di semua provinsi di Indonesia .Kemudian hasilnya akan dikumpulkan dan dimusyawarahkan oleh peserta sidang isbat .

Setelah musyawarah diputuskan, akan ada pengumuman hasil sidang isbat yang rencananya disiarkan oleh beberapa tv nasional.

Khusus Bangka Belitung , dilansir oleh situs Kemenag.go.id pemantauan lokasi hilal akan dilangsungkan di Pantai Penagan, Kabupaten Bangka ,Pantai Tanjung Pendam, Kabupaten Belitung serta Pantai Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat. (BBR)


Penulis  : Andre 
Editor    : Kasmir
Sumber  : Babel Review