Kemendikbud Bantu Tingkatkan Mutu Pendidikan di Bateng

Kasmirudin
Kemendikbud Bantu Tingkatkan Mutu Pendidikan di Bateng
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, bersama dengan Yayasan Pendidikan Pramudiya mengadakan rapat koordinasi Teknis Persiapan Pendampingan Psikososial di lima SD terdaftar sebagai binaan di Kemendikbud di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Rabu (25/11/2020). (Foto: Ist)

BANGKATENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Pramudiya mengadakan rapat koordinasi Teknis Persiapan Pendampingan Psikososial di lima SD terdaftar sebagai binaan di Kemendikbud pada Rabu (25/11/2020) di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Bangka Tengah.

Tujuan dilaksanakan kegiatan itu untuk sinkronisasi serta penjelasan teknis kegiatan yang dilakukan di lima sekolah tersebut. Hal itu dijelaskan secara detail oleh Tim Leader Dr. Lismadiana, M.Pd dan Ketua Yayasan Pendidikan Pramudya Arwan, S.Pd., M.Si sebagai lembaga yang ditunjuk oleh Kemendikbud RI.

Kabid GTK Dinas Pendididkan Bangka Tengah, mengapresiasi Yayasan Pendidikan Pramudya untuk terlibat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bateng.

“Mohon arahan dan petunjuk teknis apa saja yang kami siapkan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap program ini. Kami siap membantu semaksimal mungkin, buktinya meski hari ini sibuk para kepala sekolah kami hadirkan untuk ikut rapat teknis dengan pihak Yayasan Pendidikan Pramudya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Pramudya, Arwan menyebutkan, kegiatan ini sebagai bagian dari kewajiban untuk menjelaskan teknis apa saja yang akan dilaksanakan di lima sekolah pilihan tersebut.

“Kami berharap kita bisa bersama sama sukseskan aktivitas pendampingan psikososial ini,” harapnya.

Senada dengan hal itu, Tim Leader Lismadiana menyebutkan, pendampingan psikososial ini untuk meningkatkan motivasi belajar siswa saat Pandemi Covid-19.

“Kami akan berupaya mengaplikasikan modul yang telah disiapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ucapnya. (BBR)


Penulis : Rilis

Editor   : Kasmir