Kemenparekraf RI Beri Bantuan 3.876 Paket Sembako ke Pelaku Wisata dan Ekonomi Kreatif di Babel

kasmirudin
Kemenparekraf RI Beri Bantuan 3.876 Paket Sembako ke Pelaku Wisata dan Ekonomi Kreatif di Babel
Sekretaris Deputi Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Eddy Wardoyo saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wagub Babel, Abdul Fatah dan Kapolda Babel, Irjen Anang Syarif Hidayat di GOR Sahabuddin, Senin (29/6/2020). (Foto: Diko Subadya)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenkeraf) RI menyalurkan bantuan kepada para pelaku ekonomi kreatif, yang ada di seluruh provinsi di Indonesia termasuk Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Provinsi Babel sendiri menerima sebanyak 3.876 paket bantuan sembako yang langsung disalurkan bekerja sama dengan Polda Babel ke para pelaku ekonomi kreatif di Babel.

Paket sembako ini senilai Rp140.000 berisi beras, minyak goreng, gula, Kopi dan sarden, yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Deputi Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Eddy Wardoyo kepada Wagub Babel, Abdul Fatah dan Kapolda Babel, Irjen Anang Syarif Hidayat di GOR Sahabuddin, Senin (29/6/2020).

"Kemenparekraf memberikan dukungan kepada para pekerja pariwisata yang terdampak Covid-19, total bantuan 3.876 paket sembako, untuk Belitung dan Belitung Timur bantuan sudah diseberangkan," kata Eddy dalam sambutannya.

Sementara Kapolda Babel, Irjen Anang Syarif mengatakan pihaknya siap memastikan pendistribusian bantuan ini sampai tujuan. Dia juga mengatakan dengan dilibatkannya pihak kepolisian dalam penyaluran bantuan bisa memberikan manfaat yang banyak.

"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Polri dalam rangka pendistribusian ini banyak manfaat didapat, seperti yang saya jelaskan tadi bahwa pelaku kejahatan mayoritas karenanya masalah ekonomi seperti yang disebabkan oleh kondisi Covid-19 seperti sekarang ini. Jadi manfaat yang pertama kita bisa mencegah terjadinya kejahatan karena Covid-19. Kedua kita bisa melakukan penyuluhan untuk taat hukum pada mereka dengan sarana kontak yang diberikan oleh mereka, ketiga momen ini bisa mendekatkan kita dengan masyarakat,” ungkapnya.

Wagub Babel, Abdul Fatah pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa adanya bantuan ini, sebagai bentuk dukungan pemerintah pada sektor pariwisata. Selama ini sektor lain sudah cukup intens di berikan bantuan oleh pemerintah.

"Saya menggarisbawahi Ini arahnya adalah bahwa kalau misalnya sektor-sektor yang lain telah diberikan bantuan, maka untuk sektor pariwisata juga kepedulian pemerintah adalah sifatnya adalah totalitas," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kasmir