Kemensos RI Akreditasi LKS Lansia dan LKS Disabilitas di Bangka Tengah

Irwan
Kemensos RI Akreditasi LKS Lansia dan LKS Disabilitas di Bangka Tengah

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka mempermudah bantuan sosial sampai ke masyarakat, Kementrian Sosial (Kemensos) RI melalui perwakilannya melakukan akreditasi dua lembaga sosial di Bangka Tengah.

Bertempat di Desa Simpang Katis, Kecamatan Simpang Katis, Perwakilan Kemensos M. Sabeni mengatakan, sistem akreditasi merupakan bagian dari mempermudah layanan untuk masyarakat dari suatu Lembaga Sosial.

"Kenapa harus di akreditasi, Karena melalui Lembaga kesejahteraan Sosial (LKS) penyaluran Bantuan Sosial untuk masyarakat akan menjadi lebih mudah, tentunya lembaga sosial harus kita akreditasikan dulu agar penyaluran bantuan tepat sasaran," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Milenial Bateng Keadilan (MBK) bung Dodoy mengatakan, ada dua lembaga yang di akreditasikan yaitu LKS lansia dan LKS disabilitas, yang mana kedua lembaga ini merupakan induk lembaganya adalah MBK.

"Kedua lembaga ini harus terakreditasi dahulu oleh Kemensos, sedangkan lembaga Induknya yakni MBK sudah tiga kali terakreditasinya, yang pertama akreditasi oleh Kemensos RI dan yang kedua melalui Kemenkumham RI," terangnya

Dosoy berharap semoga dengan kehadiran MBK yang sudah Dua tahun berdiri ini, kita dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di Bangka Tengah. (BBR)

Laporan: Rhamdan

Editor: Irwan