Kenal Sejak Terjun Ke Dunia Politik, Mulkan Kehilangan Sosok Dolar

kasmirudin
Kenal Sejak Terjun Ke Dunia Politik, Mulkan Kehilangan Sosok Dolar
Peti jenazah korban Lion Air JT 610, Dolar saat akan disholatkan seusai sholat Jumat, Jumat (9/11/2018). (foto:Irwan)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW – Korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 asal Bangka Belitung kembali berhasil teridentifikasi. Di antara jenazah tersebut ialah anggota DPRD Bangka Belitung, Dolar (38). Jenazah korban dipulangkan ke Pangkalpinang menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 136, Jumat (9/11/2018).

Jenazah yang dibawa dari Bandara Depati Amir ke rumah duka di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Selindung Baru, Kecamatan Gabek, Pangkalpinang. Jenazah hanya sebentar disemayamkan di rumah duka dan langsung dibawa menuju Masjid Al- Ittifaq untuk disolatkan.

Usai sholat Jumat para jemaah termasuk Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya dan beberapa anggota DPRD Babel, mantan Gubernur Babel Rustam Efendi dan Bupati Bangka Mulkan melaksanakan sholat jenazah diimami oleh Ahmad Tarmizi.

Bupati Bangka Mulkan merasa kehilangan sosok Dolar yang dinilainya merupakan orang baik yang sudah dikenal lama, khususnya ketika terjun ke dunia politik. Mulkan menyampaikan ucapan bela sungkawa, semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisi Allah Subhanahuwatallah.

“Saya merasa kehilangan semoga almarhum diampuni dosanya, dilapangkan kuburnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran,” ungkap Mulkan.

Mulkan juga turut berbela sungkawa kepada seluruh korban Lion JT 610, terutama dari kabupaten Bangka. Ia juga mengharapkan untuk korban yang lain yang belum teridentifikasi dapat segera dikembalikan kepada keluarga masing-masing dan dimakamkan dengan layak.

Setelah disholatkan, ratusan orang mengiringi kepergian Dolar hingga ke pemakaman di TPU Selindung. (BBR)


Penulis : Irwan
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview